Breaking News:

Objek Wisata

Rawan Kecelakaan Laut, Komisi V DPRK Aceh Besar Minta Perketat Pengawasan di Lokasi Obyek Wisata

Dikatakan Eka Rizkina, pengawasan di Lokasi Obyek wisata sangat penting bukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut, juga pengawasan dapat memberi

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina Spd meminta kepada Pemkab memperkekat pengawasan terhadap pengunjung di lokasi obyek wisata khususnya pada musim liburan. 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Spd meminta kepada Pemkab memperkekat pengawasan terhadap pengunjung di lokasi obyek wisata khususnya pada musim liburan.

"Selama ini pengawasan di lokasi pantai Lhoknga, Lampuuk dan lokasi obyek wisata masih kurang, sehingga sering terjadi pengunjung terseret arus air laut bahkan ada yang sampai jatuh korban," ujar Eka Rizkina Spd kepada Serambinews.com, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan Eka Rizkina, pengawasan di Lokasi Obyek wisata sangat penting bukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut, juga pengawasan dapat memberikan sosialisasi Protkes Covid-19 dan Qanun Syariat Islam, sehingga pengunjung merasa nyaman dengan berwisata karena ada pengawasan di bibir seperti di kawasan Pantai Lhoknga atau Lamphuuk.

Menurut Eka Rizkina, di Aceh Besar cukup luas potensi obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun, perlu adanya peningkatan pengawasan patroli di lokasi obyek wisata dan juga memberikan rambu-rambu permanen di daerah yang rawan untuk mandi dan hal lainnya.

Stok Vaksin di Aceh Besar Menipis

Hal senada diutarakan, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE. Menurut dia, potensi wisata yang ada di Aceh Besar ini menjadi sumber pendapatan masyarakat.

Jadi, setidaknya, adanya pengamanan dan kenyamanan terhadap para pengunjung obyek wisata yang menikmati liburan di Aceh Besar.

Ini Empat Kecamatan dengan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak di Aceh Besar, Nomor Satu Darul Imarah

Menurut Zulfikar Aziz SE, Pemkab Aceh Besar harus mendirikan Pos pengamanan di Tepi pantai Lhoknga dan Lamphuuk yang nantijya melibatkan dari pihak BPBD, SAR, TNI, Polisi, dan Satpol PP.

"Kalau Pos Pengamanan Laut sudah tersedia, lebih cepat ditangani apabila ada insiden kecelakaan laut," kata Zulfikar Aziz SE yang juga Sekretaris DPD PKS Aceh Besar. (*)

Baca juga: Cerita Lyra Virna Saat Antarkan Anak ke Pondok Pesantren, Berat? Ingin Anak Jadi Penghafal Alquran

Horee! AstraZeneca Buka Lowongan Kerja di Indonesia untuk Lulusan S1

Ladang Gas Terbesar di Asia Tenggara Milik Indonesia Terancam Membeku, Ini Penyebabnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved