Breaking News:

Info Bener Meriah

Sekda Bener Meriah minta SKPK Samakan Persepsi untuk Meraih Peningkatan Predikat SAKIP dan RB

“Saya dan kita semua mari sama-sama menyamakan persepsi untuk mencapai dan sekaligus meraih peningkatan Predikat SAKIP, Predikat RB, dan sekaligus...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Dok Prokopim BM
Sekda Bener Meriah Haili Yoga memimpin rapat koordinasi bersama SKPK yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Senin, (26/7/2021). 

“Saya dan kita semua mari sama-sama menyamakan persepsi untuk mencapai dan sekaligus meraih peningkatan Predikat SAKIP, Predikat RB, dan sekaligus pembentukan Zona Integritas di seluruh SKPK dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” ujar Sekda.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga meminta kepada seluruh SKPK di lingkungan pemerintah setempat, untuk menyamakan persepsi guna meraih peningkatan Predikat SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), Predikat RB (Reformasi Birokrasi) dan pembentukan Zona Integritas (ZI).

Hal itu disampaikan Sekda, saat memimpin rapat koordinasi bersama jajarannya di Aula Setdakab setempat, Senin, (26/7/2021).

“Saya dan kita semua mari sama-sama menyamakan persepsi untuk mencapai dan sekaligus meraih peningkatan Predikat SAKIP, Predikat RB, dan sekaligus pembentukan Zona Integritas di seluruh SKPK dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” ujar Sekda.

Kata Sekda lagi, semua kepala SKPK harus bersama-sama optimalkan peningkatan capaian SAKIP dengan penuh semangat.

“Yang sudah baik harus bisa menjadi lebih baik, dan menularkan pada SKPK yang lain, terhadap penilaian ini kita sangat dituntut adanya perubahan utamanya dalam pelayanan publik,” sebut Sekda.

Dalam Rakor itu, Sekda juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dan koordinasi yang baik antar instansi. 

Baca juga: Sekda Bener Meriah Minta Pasangan Pengantin Baru Cegah Stunting

Sekda juga berharap kepada setiap SKPK harus memperhatikan pelayanan publik.

“Seluruh SKPK harus ada kotak laporan/pengaduan masyarakat, seluruh proses administrasi harus rapi dan teratur seperti, surat masuk dan keluar serta seluruh ASN harus memakai pakaian seragam dengan atribut lengkap dan lainnya,” harap Sekda.

Kemudian, untuk kinerja penataan ruangan harus rapi dan teratur, penataan aset harus jelas dengan KIR (Kartu Inventaris Ruangan) serta hal-hal lainnya.

“Kita semua tahu bahwa penilaian SAKIP dan RB ini tujuannya adalah  untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja pelayanan publik, agar semakin prima kepada masyarakat khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah,” tutupnya. (*)

Baca juga: Sekda Bener Meriah Uji Jalan Damkar Baru Jenis Fire Jeep

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved