Breaking News:

Video

VIDEO Mitos Penampakan Wanita Cantik Cut Glanceng di Pidie, Pohon Beringin Besar Dibersihkan Warga

Warga menyebut sering melihat penampakan sesosok wanita yang dipanggil dengan nama Cut Glanceng, penghuni pohon beringin besar berusia ratusan tahun.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pohon beringin besar di Gampong Tuha Suwiek, Kecamatan Indrajaya, Pidie ternyata menyimpan misteri.    

Mitos beredar di masyarakat, warga menyebut sering melihat penampakan sesosok wanita cantik yang dipanggil dengan nama Cut Glanceng, penghuni pohon beringin berusia ratusan tahun itu.   

Penampakan wanita gaib berparas cantik dan berambut panjang itu kerap mengganggu warga, terutama para pemuda ketika melintasi pohon beringin tua saat menjelang magrib atau malam hari.   

Namun, saat ini penampakan Cut Glanceng tidak dijumpai lagi oleh warga, seiring adanya listrik dan toko-toko dibangun di dekat pohon beringin besar tersebut.    

Pohon beringin besar tersebut dibersihkan warga dan dibantu Babinsa Koramil Indrajaya, seiring datangnya Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, melakukan penanaman perdana bawang merah di Gampong Tuha Suwiek, Selasa (27/7/2021).  

Pembersihan pohon besar menyebabkan akses jalan menuju kampus Jabar Ghafur dan Sakti ditutup sementara.  

Pengendara kendaraan dari dua arah dialihkan melalui jalan gampong.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved