Breaking News:

Video

VIDEO - Pendaki Gunung Selamatkan 5 Orang Atlet Tersesat di Puncak Gunung Ararat

Setelah mencapai puncak, para pendaki mengetahui 2 orang pendaki dari rombongan lain hilang akibat kabut tebal saat berjalan menuju basecamp 4.200.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, TURKI - Lima pendaki tersesat akibat kabut tebal saat mendaki puncak Gunung Ararat, berhasil ditemukan. 

Presiden Klub Olahraga Alam Vadi Turki, Ömer Demez dan rombongan pendaki terjebak kabut dan badai salju saat mendaki ke puncak Gunung Ararat, yang disebut atap Turki dengan ketinggian 5.137 mdpl.

Setelah mencapai puncak, para pendaki mengetahui 2 orang pendaki dari rombongan lain hilang akibat kabut tebal saat berjalan menuju basecamp 4.200 mdpl.

Omer Demez, Ferhat Başdinç, Zeki Ahbaz, dan Cuma Saltık yang juga anggota Vadi Nature Sports Club dan NAS-SAR Search and Rescue, membentuk tim beranggotakan empat orang dan memulai operasi pencarian 2 pendaki yang masih hilang.

Dalam tebalnya kabut dan badai salju yang pekat, tim berhasil menemukan 2 pendaki tersebut serta 3 orang dari kelompok lain yang hilang di wilayah tersebut setelah 2 jam pencarian.

Beruntung kondisi 5 pendaki yang tersesat dalam keadaan sehat.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar, Tercatat Ada 52 Kali Gempa Vulkanik Dangkal dalam 24 Jam

Baca juga: VIDEO - Pendaki Gunung Lawu Tersesat Berhasil Diselamatkan, Dituntun Burung Jalak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved