Breaking News:

Video

VIDEO - Pulau Sardinia Dilanda Kebakaran Hutan Hebat, Lebih dari 1.500 Warga Dievakuasi

7.500 personel terlibat memadamkan api; pasukan keamanan, pemadam kebakaran, hutan, dan tim pertahanan sipil, sukarelawan, dan 20 unit pesawat.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, ITALIA - Lebih dari 1.500 orang telah dievakuasi dari rumah mereka pada Minggu (25/7/2021) di pulau Sardinia Italia saat kebakaran melanda 20.000 hektar lahan hutan.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam di seluruh provinsi Oristano di wilayah barat pulau Italia, sejauh ini telah menyebar di 20.000 hektar lahan, termasuk hutan, kebun zaitun, dan area budidaya menurut saluran tv Italia Rainews24 di Minggu.

Api terus menyebar karena angin kencang dan belum bisa dijinakkan.

Sekitar 400 orang dievakuasi di kota Scano Montiferro di Oristano di tengah kobaran api.

Akibat kesulitan bernapas karena asap tebal, sebanyak 1.500 jiwa harus meninggalkan rumah mereka.

Sekitar 7.500 personel terlibat memadamkan api, termasuk pasukan keamanan, pemadam kebakaran, hutan, dan tim pertahanan sipil, sukarelawan, termasuk 20 unit pesawat.

Otoritas setempat mengharap negara-negara Uni Eropa membantu menjinakkan kebakaran itu.

"Mekanisme untuk meminta peralatan pemadam kebakaran dari luar negeri telah diaktifkan. Dua sedang dalam perjalanan dari Prancis, yang secara resmi saya ucapkan terima kasih," kata Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio di Facebook.

Presiden Sardinia, Christian Solinas mengatakan bahwa belum bisa menaksir kerusakan yang ditimbulkan oleh kebakaran itu dan segera meminta dukungan ekonomi darurat dari pemerintah pusat.(Anadolu Agency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved