Breaking News:

Berita Aceh Timur

Tim Gabungan di Aceh Timur Patroli Pengawasan Kepatuhan Warga Terhadap PPKM

operasi yustisi dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Aceh Timur

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Aceh Timur
Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin SE, membagikan masker kepada pengguna jalan dalam operasi yustisi penegakan PPKM di Aceh Timur, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Satgas Aman Nusa ll Polres Aceh Timur, bersama Kodim dan stakeholder terkait dari Pemkab Aceh Timur, terus melakukan operasi yustisi dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Patroli Skala besar Polres Aceh Timur, ini dipimpin Kabag Ops AKP Salmidin SE, bersama Kasatpol PP Aceh Timur, T Amran SE dan Dishub Aceh Timur, menyasar pusat keramaian dalam wilayah kota Idi Rayeuk, Rabu (28/07/2021).

Hasil operasi, jelas Kabag Ops AKP Salmidin, masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker kemudian diberikan teguran oleh petugas dan diberikan masker gratis.

Baca juga: 41.514 Dosis Vaksin di Kota Langsa Habis Terpakai, Stok Sudah Kosong

"Operasi yustisi ini dilakukan untuk mendukung PPKM guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan," ungkap Kabag Ops.

Dalam operasi itu, ungkap Kabag Ops, pihaknya juga membagikan masker  kepada masyarakat sebagai bentuk  kepedulian Polres, Kodim, dan Pemkab Aceh Timur, dalam penananganan pencegahan Covid-19

"Melalui pembagian masker ini diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Karena, menggunakan masker salah satu cara yang efektif agar terhindar dari Covid-19,” ujar AKP Salmidin.

Baca juga: Ditangkap di Tempat Hiburan di Medan, Masyarakat Minta Bupati Aceh Tamiang Copot Datok Penghulu

Menurut Kabag Ops, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Selasa malam, tim gabungan dari Polres, Kodim, dan Satpol-PP Aceh Timur, yang dipimpin Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin dan Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Suharto SH, juga melaksanakan operasi yustisi.

Baca juga: 7.618 KPM di Bener Meriah Terima Bantuan Program PKH dan BST

Dalam operasi yustisi menegakkan PPKM ini, jelas Kabag Ops, petugas masih menemukan ada warga yang melanggar protkes, sehingga diberikan himbauan dan edukasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam operasi Selasa malam ini tim gabungan membagikan paket sembako bagi masyarakat terimbas Covid-19.

Kabag Ops, mengatakan operasi yustisi akan terus digencarkan selama PPKM dengan menyasar sejumlah titik keramaian.

Hal ini menindaklanjuti instruksi pimpinan yang salah satu tujuannya untuk melakukan pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat. (*)

Baca juga: Mulai Hari Ini, Stok Vaksin Covid-19 di Bener Meriah Kosong

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved