Breaking News:

Ratusan Peserta MTQ Mulai Tampil

Ratusan peserta MTQ yang mengikuti delapan cabang dan 24 golongan perlombaan tampil di lokasi masing-masing mulai Rabu (28/7/2021)

Editor: bakri
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen bersama unsur Forkopimda menabuh rapai pada saat pembukaan MTQ Ke-35 di komplek Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Bireuen, Selasa (27/07/2021). 

BIREUEN – Ratusan peserta MTQ yang mengikuti delapan cabang dan 24 golongan perlombaan tampil di lokasi masing-masing mulai Rabu (28/7/2021).

Amatan Serambi, lokasi  SKB Cot Gapu Bireuen menggunakan tiga gedung untuk perlombaan cabang qiraah sabah, tartil quran, tafsir, dan khattil Quran. Dari tiga cabang itu terdapat 17 golongan perlombaan, sementara jumlah peserta yang berlomba di Aula SKB sebanyak 280 orang.

Koordinator dewan hakim di SKB Cot Gapu,  Tgk Iskandar S Ag mengatakan, perlombaan dimulai tepat waktu sebagaimana jadwal yang disusun. Tgk Bustamam S Ag selaku koordinator dewan hakim kepada Serambi, menambahkan, perlombaan di panggung utama Masjid Agung Bireuen digelar untuk cabang tilawah dewasa dengan peserta 17 orang.

Sedangkan sore kemarin juga diperlombakan lomba cabang Syarhil Quran diikuti 10 dari 33 grup. Sedangkan lokasi ketiga yaitu Kampus Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Paya Lipah, Peusangan untuk  cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ). Di mana cabang ini diikuti 26 peserta putra-putri.

Informasi diperoleh Serambi, para peserta dari masing-masing kecamatan berkumpul di kantor camat. Kemudian, mereka menuju ke lokasi perlombaan. Di sisi lain, ada juga yang dijemput ke rumah sebelum berangkat ke lokasi. Setelah perlombaan selesai, seluruh peserta kembali ke kecamatan masing-masing.

Setiap kafilah didampingi sejumlah oficial. Di mana oficial berperan melakukan koordinasi, dan sebagai penghubung peserta agar jadwal perlombaan diketahui secara persis.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved