Breaking News:

Lima Anak Berkebutuhan Khusus Wakili Aceh ke Nasional

Sebanyak lima Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB lolos pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM 

BANDA ACEH - Sebanyak lima Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB lolos pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Nasional 2021, yang akan berlangsung secara virtual sejak 6 Agustus hingga 5 September 2021 di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM diwakili Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Hamdani MPd, saat menutup ajang FLS2N tingkat Provinsi Aceh, Kamis (29/7/2021) menyampaikan, ajang FLS2N ini digelar untuk mengasah keterampilan peserta didik, khususnya di bidang seni. Dinas Pendidikan Aceh secara khusus mengapresiasi prestasi ABK yang ada di Aceh.

“Pemerintah Aceh akan terus memberi perhatian terhadap pelayanan yang dibutuhkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Ajang ini untuk menampilkan kreativitas dari peserta didik, agar mampu bersaing di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Hamdani menuturkan pada tahun ini pihaknya menggelar perlombaan secara terbatas yaitu cabang lomba menyanyi SDLB, melukis SMPLB/SMALB, menari SMPLB/SMALB, desain grafis SMALB dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) SMPLB/SMALB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan menginspirasi peserta didik untuk melestarikan kesenian Indonesia, khususnya seni budaya Aceh,” tuturnya.

Kepada para juara, Dia menambahkan pihaknya memberikan penghargaan berupa sertifikat, piagam dan uang pembinaan senilai Rp 4,5 juta untuk juara I, Rp 3,5 juta untuk juara II, Rp 2,5 juta untuk juara III, Rp 1,5 juta untuk juara harapan I dan Rp 1 juta untuk juara harapan II.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved