Breaking News:

Berita Aceh Timur

100 Pengurus Ranting PGRI se Aceh Timur Dilantik

pengurus Ranting PGRI yang tersebar di 24 Kecamatan di Aceh Timur, mengikuti prosesi pelantikan dalam jaringan atau secara zoom

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Saiful Basri SPd MPd, Ketua PGRI Aceh Timur, saat memberikan arahan kepada pengurus ranting PGRI yang telah dilantik secara zoom, di MAN IC, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pengurus Ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Aceh Timur dilantik.

Hanya, salah satu pengurus Ranting, di bawah Cabang PGRI Kecamatan Idi Rayeuk, yang dilantik secara langsung oleh Ketua PGRI Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, di Aula Kantor MAN Insan Cendekia (IC) Aceh Timur, Minggu (1/8/2021).

Selebihnya, pengurus Ranting PGRI yang tersebar di 24 Kecamatan di Aceh Timur, mengikuti prosesi pelantikan dalam jaringan atau secara zoom.

Baca juga: Harga Emas Hari ini di Lhokseumawe, Berikut Rincian Harga Emas Per Mayam

Ketua PGRI Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, dalam arahannya mengatakan pengurus Ranting PGRI se Aceh Timur yang dilantik sebanyak 100 Ranting dari berbagai satuan pendidikan dalam 24 kecamatan di Aceh Timur.

"Alhamdulillah dengan segala keterbatasan kita telah sukses melantik pengurus cabang di 24 kecamatan beberapa waktu lalu, dan hari ini kita telah sukses melantik 100 pengurus Ranting dari berbagai satuan pendidikan dalam wilayah Aceh Timur," ungkap Saiful Basri dalam arahannya didampingi Wakil Ketua M Isa SAg MPd.

Atas keberhasilan pelantikan pengurus cabang, dan ranting PGRI se-Aceh Timur ini, Saiful Basri, mengucapkan terimakasih atas kerja keras, kerja ikhlas pengurus kabupaten, dan cabang yang mana dengan penuh semangat sehingga proses pelantikan sukses dilaksanakan meski dalam keterbatasan.

Baca juga: Tim Pencari Nelayan Hilang di Aceh Singkil Temukan Life Jacket Bertuliskan Dishub Aceh

Kepada pengurus ranting PGRI yang telah dilantik, Saiful Basri, meminta agar menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan.

"Momen ini adalah tonggak sejarah bagi kita, untuk mulai kembali membenah organisasi kita agar ke depan masyarakat benar-benar dapat mempercayai kita dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa," ungkap Saiful.

Kepada pengurus ranting PGRI yang telah dilantik juga diminta untuk merangkul semua guru baik PNS maupun tenaga kontrak, serta tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PGRI dalam rangka memajukan pendidikan di daerah.

Baca juga: Istri Nekat Siram Suami dengan Minyak Goreng Panas, Pelaku Kesal Disuruh Korban Goreng Ikan

Organisasi PGRI, jelas Saiful Basri, adalah organisasi yang didalamnya bernaung profesi guru yang sangat mulia. 

Karenanya, Saiful Basri mengajak semua guru agar menjaga profesi ini sesuai amanah dan tanggung yang diberikan dalam rangka mengabdi dan menjalankan tugas negara untuk mencerdaskan anak bangsa, serta membentuk karakter anak yang mulia.

"Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan PGRI di Aceh Timur, dan tingkat Aceh maupun Nasional. Tunjukkan segala inovasi untuk kemajuan pendidikan. Insya Allah, bersama kita bisa, hidup guru. Hidup PGRI," tutup Saiful. (*)

Baca juga: Pemakaman Berubah Heboh, Jasad Pria yang Hendak Dimakamkan Tiba-tiba Bergerak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved