Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Hari Ini Aceh Jaya Catat Lima Kasus Aktif Covid-19, Pasien Meninggal Dunia Bertambah

Jumlah kasus yang terjadi di kabupaten Aceh Jaya sebanyak 300 kasus, dimana 247 dinyatakan sembuh dan 19 meninggal dunia.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menjalani vaksinisasi dosis pertama di Puskesmas Teunom, Aceh Jaya, sebelumnya T Irfan TB sempat gagal menjalani vaksinisasi sebanyak dua kali, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya saat ini mencatat sebanyak lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (1/8/2021)

Lima kasus itu merupakan hasil tracking pada keluarga pasien yang kontak erat dengan pasien yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Cut Nazimah yang dihubungi Serambinews.com, mengungkapkan jika dengan bertambahnya kasus positif saat ini di Aceh Jaya ada sebanyak 34 kasus aktif.

"Jumlah kasus yang terjadi di kabupaten Aceh Jaya sebanyak 300 kasus, dimana 247 dinyatakan sembuh dan 19 meninggal dunia," terangnya.

Ia menambahkan, jika dari 34 pasien tersebut hanya beberapa yang menjalankan perawatan di rumah sakit dan sisanya menjalani isoman lantaran pasien OTG.

"Yang di Calang Pinere kosong, banyak yang Isoman, dan beberapa menjalani perawatan di dua rumah sakit Banda Aceh," jelasnya.

Baca juga: Miris! Pengantin Wanita Tiba-tiba Pingsan Saat Dirias Lalu Meninggal di Hari Pernikahannya

Baca juga: Lupa Unggah Dokumen Saat Daftar CPNS 2021, Bisakah Ajukan Sanggah Usai Pengumuman Administrasi?

Baca juga: Indonesia dan Beberapa Negara Lain di Asia Diprediksi Akan Alami Kelaparan Hebat

Cut Nazimah menambahkan, jika masih ada sebanyak 50 orang yang menunggu hasil lab dari sample yang dikirimkan dinas kesehatan ke Balitbangkes.

Berdasarkan rekapan data yang dilakukan Serambinews.com, sejak tanggal 7-1 Agustus 2021 ada penambahan sebanyak empat kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Hal itu juga dibenarkan Dinas Kesehatan Aceh Jaya yang disampaikan Cut Nazimah.

Menururnya empat kasus meninggal pasien Covid-19 terjadi dalam dua Minggu terkahir.

Dimana ada pasien yang meninggal pada Minggu lalu dan juga pada Minggu ini.

Keempat pasien yang meninggal dijelaskan dirinya juga memiliki penyakit penyerta dengan usia rata-rata pasien meninggal Diatas 50.

"Ada yang meninggal dirumah sakit dan ada juga yang meninggal dirumah, karena pasien sudah lebih dulu minta pulang dari rumah sakit (PHPS)," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved