Breaking News:

Pemko Bangun Hunian Sementara untuk Korban

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, yang turun ke lokasi kebakaran bersama wakilnya, Drs Salmaza, berjanji akan segera menyalurkan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
KEBAKARAN melanda bangunan rumah masyarakat, Sabtu (31/7/2021) sore di Jalan kawasan Jalan Syekh Hamzah Fansury, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam 

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, yang turun ke lokasi kebakaran bersama wakilnya, Drs Salmaza, berjanji akan segera menyalurkan bantuan masa panik dan mendirikan dapur umum bagi korban kebakaran. Wali Kota juga berjanji akan segera membangun hunian sementara bagi korban kebakaran tersebut sesuai kerusakan yang terjadi.

”Insya Allah kita akan segera melakukan penanganan mulai dari penyaluran bantuan masa panik, mendirikan dapur umum, dan membangun rumah sementara untuk para korban. Bantuan tersebut akan disesuaikan dengan data dan tingkat kerusakan,” ujar Affan Bintang.

Dalam kesempatan itu,Wali Kota  meminta masyarakat yang rumahnya terbakar untuk bersabar atas musibah yang menimpa mereka. Apapun yang terjadi, menurut Affan Bintang, merupakan ujian dari Allah SWT kepada hamba-Nya. “Musibah ini bagian dari ujian, kami harap masyarakat yang menjadi korban tabah dan sabar,” harapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Subulussalam, H Juniazi Yahya SAg MPd, meminta masyarakat yang sudah mendaftar nikah agar segera melapor untuk dapat disiapkan kembali dokumen pendaftaran nikahnya. Sementara untuk pelayanan administrasi Kantor Urusan Agama (KUA) Simpang Kiri mulai Senin (2/8/2021) besok akan dilaksanakan di kantor Camat Simpang Kiri.

Juniazi menyatakan, pihaknya menjamin pelayanan administrasi di KUA, termasuk proses pendaftaran dan pencatatan nikah, tetap berjalan di tempat sementara yakni Kantor Camat Simpang Kiri. Untuk dokumen yang rusak akibat terbakar, sebut Juniazi, akan disuplai dari Kemenag karena masih ada stok. Untuk itu, dia meminta masyarakat yang sudah mendaftar untuk proses nikah pada bulan Agustus atau selanjutnya dapat segera melaporkan agar didata ulang.

Dikatakan, rata-rata setiap bulan ada 30 pasangan yang mendaftar pernikahan di KUA Simpang Kiri. Sementara untuk akta nikah yang terbakar, akan dibuat duplikat.”Bagi pasangan yang akta nikahnya masih di KUA dan belum diambil, nanti akan kami ganti. Mohon segera melapor biar dibuat duplikatnya,” harap Juniazi. (lid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved