Breaking News:

Bukhari M Ali Terpilih Jadi Ketua Komite Mosa

Bukhari M Ali terpilih sebagai Ketua Komite SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar periode 2021-2024

Editor: hasyim
Bukhari M Ali Terpilih Jadi Ketua Komite Mosa
FOTO IST
Bukhari M Ali terpilih sebagai Ketua Komite SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar

JANTHO - Bukhari M Ali terpilih sebagai Ketua Komite SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar periode 2021-2024, dalam rapat musyawarah yang digelar di sekolah tersebut, Sabtu (31/7/2021). Ia menggantikan Ketua Komite sebelumnya, Saifuddin Bantasyam SH MH yang habis masa pengabdiannya.

Wakil Kepala SMAN Mosa, Mawardi SAg, selaku ketua panitia mengatakan, ada tiga calon yang diajukan sebagai ketua komite yaitu, Drs Bukari M Ali (News Manajer Serambi Indonesia), Dr M Jakfar MHum (Asisten I Setda Aceh) dan Drs Abu Bakar MSi (Wakil Dekan III FKIP USK)

Dikatakan, pemilihan menggunakan sistem formatur, di mana formatur dipilih oleh peserta musyawarah. Formatur yang terpilih lima orang, yaitu Dr M Jafar MHum, Drs Abu Bakar MSi, Bukkhari M Ali, Dr Sri Rahmi, MA, dan Nurhayati SPd MPd.

Sedangkan peserta musyawarah terdiri atas perwakilan orang tua siswa, masing-masing dari kelas I sebanyak 10 orang, orang tua siswa kelas II 10 orang, perwakilan orang tua kelas III 5 orang, serta tokoh masyarakat sebanyak 10 orang. “Hasilnya, terpilih sebagai Ketua Komite SMA Negeri Modal Bangsa Aceh yang baru adalah Bukhari M Ali yang juga News Manajer Harian Serambi Indonesia,” ujar Mawardi.

Kepada yang terpilih, diharapkan dapat mengemban peran dan amanah sebagai komite sekolah, dalam memajukan pendidikan di SMA paling favorit di Aceh tersebut.

Dihubungi secara terpisah, Bukhari M Ali mengatakan, amanah yang diembankan kepadanya itu sangat berat, karena Pengurus Komite bersama dewan guru diberi peran untuk menjaga mutu pendidikan di sekolah tersebut. “Apalagi mengingat SMAN Modal Bangsa merupakan sekolah terbaik, yakni peringkat 1 di Aceh, peringkat 2 Sumatera, dan peringkat 116 secara nasional,” ujar Bukhari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komite SMAN Modal Bangsa.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved