Breaking News:

Kebakaran Hutan

Delapan Orang Meninggal dalam Kebakaran Hutan di Turki

Korban meninggal akibat kebakaran hutan di selatan Turki bertambah menjadi delapan orang pada Minggu kemarin.

Editor: Taufik Hidayat
Tangkap layar video di Twitter Mediaevenir
Kebakaran hutan Turki di Manavgat, Antalya, Jumat (30/7/2021) 

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki, Bekir Pakdemirli mengatakan, korban meninggal akibat kebakaran hutan di selatan negara itu bertambah menjadi delapan orang pada Minggu (1/8/2021).

Setelah memeriksa daerah yang terkena dampak dari helikopter di Mugla, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan 75 persen penilaian kerusakan di provinsi tersebut dan empat pesawat serta 17 helikopter masih sibuk dalam upaya pencarian di wilayah tersebut.

Pakdemirli mengatakan total 125 kebakaran terjadi sejak Rabu dan 117 di antaranya telah benar-benar padam atau terkendali.

Sebanyak 16 pesawat, sembilan drone, 45 helikopter, enam helikopter manajemen, satu helikopter tanpa awak, 708 tanker dan penyiram air serta 120 mesin konstruksi telah digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan.

Dia menambahkan bahwa sekitar 4.800 personel aktif telah dikerahkan di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan melalui Twitter bahwa 497 dari 507 orang yang terkena dampak kebakaran di Distrik Manavgat, Antalya, telah dipulangkan dari rumah sakit.

Baca juga: Korea Utara akan Awasi Latihan Militer Korea Selatan Dengan AS, Adik Kim Jong Un Peringatkan Seoul

Baca juga: Dikeroyok Warga karena Coba Tularkan Covid-19 Pakai Ludah, Selamat Sianipar Akhirnya Meninggal Dunia

Baca juga: Live Streaming Greysia/Apriani di Final Bulutangkis Olimpiade, Menanti Emas Pertama untuk Indonesia

Demikian pula, 186 dari 203 orang yang terkena kebakaran hutan di Distrik Marmaris dan Bodrum, Provinsi Mugla, juga telah menyelesaikan perawatan mereka.

Otoritas Turki mempertahankan upaya tak kenal lelah mereka untuk memadamkan kebakaran hutan melalui operasi udara dan darat.

Petugas pemadam kebakaran - termasuk sekelompok 100 petugas pemadam kebakaran Azerbaijan - bersama dengan penduduk setempat masih terus berusaha memadamkan api.(AnadoluAgency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved