Breaking News:

Sumbang Rp 2 Triliun

Polisi Ungkap Sudah Dua Kali Anak Almarhum Akidi Tio Sebarkan Hoaks, Uang Rp 2 T Dipastikan Nihil

Setelah sempat dipuji setinggi langit karena ingin menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), kondisi keluarga...

Editor: Eddy Fitriadi
Foto Humas Polda Sumsel
Keluarga almarhum Akidi Tio menyerahkan secara simbolis bantuan Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro Sik mengatakan kasus putri bungsu Akidi Tio, Heriyanti, dalam menyebarkan berita Hoaks ternyata sudah pernah dilakukan. 

SERAMBINEWS.COM - Ditangkapnya anak bungsu almarhum Akidi Tio, Heriyanti, Senin (2/8/2021) benar-benar menggemparkan publik. 

Setelah sempat dipuji setinggi langit karena ingin menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), kondisi keluarga ini kini justru terbalik. 

Keluarga pengusaha ini malah kehilangan simpati publik karena telah membuat hoaks. 

Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro Sik mengatakan kasus putri bungsu Akidi Tio, Heriyanti, dalam menyebarkan berita Hoaks ternyata sudah pernah dilakukan.

Artinya, kasus 'sumbangan Rp 2 triliun dari mendiang Akidi Tio' ini merupakan berita hoaks kali kedua yang dibuatnya.

Hal tersebut diungkap oleh Ratno saat konferensi pers di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (2/8/2021).

"Tersangka ini sudah lama kita selidiki, dan ini adalah kali kedua tersangka melakukan tindakan seperti ini," kata Ratno dikutip dari Tribunnews.com, Senin (2/8/2021).

Dalam tahapan pemeriksaan, pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan kepada yang bersangkutan dengan menggunakan data IT maupun outsource intelegent.

Sumbangan Rp 2 triliun dari mendiang Akidi Tio ini dipastikan adalah bohong alias hoaks.

Polda Sumsel menjadikan putri bungsu Akidi Tio, Heriyanti menjadi tersangka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved