Breaking News:

Direktur Utama BSI Pastikan Integrasi Rekening dan Cabang Rampung per 1 November 2021

Proses integrasi yang dimaksud terdiri dari migrasi rekening nasabah, layanan kartu ATM, hingga layanan perbankan digital.

Editor: Faisal Zamzami
Tribunnews/Herudin
Teller Bank Syariah Indonesia (BSI) melayani nasabah di Kantor Cabang BSI, di Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Bank syariah gabungan dari bank syariah milik BUMN yakni PT Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan BRI Syariah resmi beroperasi mulai 1 Februari 2021 yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Tribunnews/Herudin 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia atau BSI memastikan, proses integrasi operasional perbankan sampai dengan saat ini masih berjalan dengan baik.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menargetkan, pada 1 November 2021 seluruh jaringan Bank Syariah Indonesia dapat terintegrasi dengan single sistem atau one system.

Proses integrasi yang dimaksud terdiri dari migrasi rekening nasabah, layanan kartu ATM, hingga layanan perbankan digital.

Sebagai informasi, dalam proses merger BSI, rekening BNI Syariah dan BRI Syariah harus diintegrasikan ke rekening Bank Syariah Mandiri yang menjadi sistem survival dari merger tersebut.

Sejak legal merger diteken, semua cabang Bank Syariah Mandiri sudah otomatis terintegrasi ke BSI.

Kemudian selanjutnya dilakukan migrasi dua bank lainnya.

“Harapannya pada 1 November 2021, integrasi BSI sudah berjalan dengan one system, dan ini sekarang sedang kita selesaikan,” ucap Hery dalam diskusi secara virtual, Selasa (3/8/2021).

Hery kembali menceritakan, integrasi rekening sudah dilakukan sejak April, yang sebelumnya pihak BSI membuat tiga pilot project di cabang Jakarta.

Kemudian setelah dilakukan pilot project, melakukan integrasi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pada Juni lalu, BSI menyelesaikan integrasi di Aceh, Sumatra Utara dan Sumatera bagian selatan.

Sementara, untuk integrasi operasional bank tahap terakhir, akan dilakukan pada wilayah Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan.

“Awalnya kita mulai dari pilot project dulu, itu ada 3 cabang di Jakarta untuk mempelajari dalam melakukan integrasi,” ujar Hery.

“Kita punya fase terakhir, sekarang akan kita roll out di Jakarta kemudian di Jawa Timur dan terakhir Banjarmasin. Harapannya, di Agustus semua nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah itu sudah terintegrasi dengan sistemnya BSI, dan semua cabang terintegrasi dalam sistem BSI,” pungkas Hery Gunardi.

Baca juga: Heriyanti Putri Akidi Tio Pernah Dilaporkan ke Polda Terlibat Proyek Fiktif di Istana Negara

Baca juga: IOC Selidiki Kasus Pemulangan Sprinter Belarusia Secara Paksa, Guncang Olimpiade Tokyo

Baca juga: Dandim 0101/Aceh Besar Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

 Tribunnews.com dengan judul Bank Syariah Indonesia Pastikan Integrasi Rekening dan Cabang Rampung per 1 November 2021

BACA BERITA BSI LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved