Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Banjir Bonus dan Hadiah Setelah Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Pemerintah menjanjikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di ajang prestisius itu...

Editor: Eddy Fitriadi
Alexander NEMENOV / AFP
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan akan mendapatkan banyak bonus dan hadiah setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

SERAMBINEWS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan akan mendapatkan banyak bonus dan hadiah setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah menjanjikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di ajang prestisius itu.

Sebelumnya, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan tinggi kepada atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo mendatang.

Setiap atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus fantastis.

Chandra Bhakti belum membeberkan nominalnya, cuma dirinya mengatakan tak akan kurang dari Rp 5 Miliar bonus emas yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” ucap Chandra Bhakti.

Adapun untuk peraih medali perak, Pemerintah menyiapkan bonus sebesar Rp 2 miliar. Untuk peraih medali perunggu akan diberikan bonus Rp 1 miliar.

Bonus dari Pemerintah Indonesia ini lebih besar dibandingkan bonus yang diberikan negera lain untuk atletnya yang berprestasi serupa di Olimpiade.

VOA melaporkan, Pemerintah Amerika Serikat "hanya" akan memberikan 37,500 Dollar AS atau Rp 539 juta untuk peraih medali emas, Rp 323,3 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 215,5 juta untuk peraih medali perunggu.

Jepang memberikan bonus 5 juta Yen atau Rp 657 juta untuk atletnya yang mendapatkan medali emas, Rp 263 juta untuk medali perak, dan Rp131,5 juta untuk medali perunggu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved