Breaking News:

Sumbang Rp 2 Triliun

Kabar Donasi Rp 2 Triliun Hoaks, Menantu Akidi Tio: Duitnya Ada di Bank Singapura, Belum BIsa Cair 

Rudi Sutadi yang merupakan menantu almarhum Akidi Tio akhirnya buka suara terkait kabar simpang siur yang menyebut sumbangan itu bohong...

Editor: Eddy Fitriadi
(HO/SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH)
Heriyanti, suami dan anaknya setelah diperiksa di Polda Sumsel, ketiganya menutup muka dan dikawal petugas, statusnya hingga kini belum jelas. Rudi Sutadi yang merupakan menantu almarhum Akidi Tio akhirnya buka suara terkait kabar simpang siur yang menyebut sumbangan itu bohong alias hoaks. 

SERAMBINEWS.COM - Anak almarhum Akidi Tio, Heriyanti bersama suaminya Rudi Sutadi yang pada Senin (3/8/2021) diperiksa di Mapolda Sumsel terkait janji sumbangan atau donasi Rp 2 triliun ini sudah pulang ke rumahnya. 

Rudi Sutadi yang merupakan menantu almarhum Akidi Tio akhirnya buka suara terkait kabar simpang siur yang menyebut sumbangan itu bohong alias hoaks.

Ia mengaku sudah mendengarkan dari Kabid Humas Polda Sumsel bahwa uang sumbangan Rp 2 Triliun itu bukan  hoaks.

Sebagaimana diketahui ada perbedaan keterangan dari dua pejabat Polda Sumsel. 

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sumsel Komisaris Besar Supriadi membantah pernyataan Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro yang menyebutkan anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Supriadi mengatakan, pernyataan Dir Intel Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro tidak bisa dijadikan pegangan, karena Ratno tak melakukan penyelidikan. Kewenangan penyelidikan ada di Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) bukan di Dirintel.

Sebab sebelumnya, Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro Sik mengatakan kasus putri bungsu Akidi Tio, Heriyanti, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Rudi Sutadi pun berikan klarifikasi terkait sumbangan itu.

"Duet itu ada cuman di bank singapura dan belum bisa dicairke," kata Rudi. 

Rudi juga berkata, banyak komen yang masuk di medsos (medis sosial), nya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved