Breaking News:

Kabar Bireuen

Peserta Muskab PMI Pilih Edi Obama Sebagai Ketua PMI Bireuen

PMI Bireuen diharapkan dapat berkiprah dalam bidang kemanusiaan dan mengharapkan para relawan semakin kompak.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Edi Obama terpilih sebagai ketua PMI Bireuen dalam Muskab ke V di Hotel Luxury Bireuen, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Para peserta Musyawarah Kabupaten  (Muskab) ke V PMI Bireuen, Selasa (03/08/2021) yang dibuka Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi memilih secara aklamasi memilih Edi Saputra atau lebih dikenal dengan panggilan Edi Obama menjadi ketua PMI Bireuen untuk periode 2021-2026.

Ketua panitia pelaksana Muskab, Rizanur kepada Serambinews.com usai Muskab pukul 16.00 WIB, Selasa (03/08/2021) yang berlangsung di Hotel Luxury Bireuen mengatakan, sebelum dilakukan pemilihan  dilakukan registrasi para peserta, kemudian dilanjutkan laporan pelaksanaan Muskab dan juga laporan dari Edi Obama selaku ketua sebelumnya.

Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf turut menyampaikan sambutan dan  Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi membuka musyawarah yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Pengurus PMI Ranting dari 17 kecamatan. 

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya mengharapkan PMI Bireuen  dapat berkiprah dalam bidang kemanusiaan dan mengharapkan para relawan semakin  kompak, bersatu dan juga merancang program bidang kemanusiaan.

Muzakkar mengisahkan bagaimana peran PMI Bireuen ketika setelah tsunami terjadi, para relawan tidak kenal lelah mengabdi, membantu pengungsi tsunami dan peran penting  dilaksanakan PMI Bireuen waktu itu masih teringat sampai sekarang, ujar Muzakkar yang waktu tsunami menjadi pengurus PMI Bireuen.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan sesi tanggapan dan sebagian peserta mengajukan dan meminta Edi Saputra untuk kembali memimpin PMI Bireuen.

Baca juga: Pensiun Dini Akibat Cedera, Mantan Pemain Alumni Paraguay Latih PSBL Langsa U-17

Baca juga: Brasil vs Spanyol Duel Panas Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2021, Berikut Jadwal Siaran Langsung

Baca juga: Heboh Sumbangan Rp 2 Triliun, Kepala PPATK: Akidi Tio Bukan Konglomerat Indonesia

Selain tanggapan langsung dari para peserta mengharapkan Edi Obama sebagai ketua juga dibuktikan dengan surat dukungan dari pengurus ranting maupun  pengurus kabupaten agar Edi Obama bersedia memimpin lagi PMI Bireuen. Ketua PMI Ranting Gandapura, Nurdin Dagang mengatakan, .Pak Edi (Edi Obama) sangat perhatian kepada pengurus ranting dan relawan.

"Maka tidak salah kalau kami meminta Pak Edi bersedia memimpin PMI Bireuen satu periode lagi sampai 2026," harap Nurdin  Dagang disambut aplaus pengurus.

Lanjutnya, PMI Bireuen selama ini selalu hadir dimanapun ada kejadian bencana. Bahkan  Edi Obama selalu terjun ke lokasi bencana, seperti kejadian kebakaran. “Dan beliau juga membangun rumah terbakar di Juli dengan dana pribadi," imbuh Nurdin yang sudah banyak makan asam garam di PMI sejak konflik Aceh.

Akhirnya secara aklamasi peserta Muskab menetapkan Edi Obama sebagai ketua PMI Bireuen. Forum musyawarah juga menetapkan tim formatur untuk menyusun pengurus lengkap PMI Bireuen. 

Baca juga: Pria Ini Gagal Mendapatkan Uang, Mobil dan Rumah dari Juragan Durian, Hanya karena Terlalu Tampan

Baca juga: Takut Mati, Nikita Mirzani Siapkan Wasiat Ini, Jadi Rajin Sholat Tahajud

Adapun tim formatur yairu  Edi Obama sebagai ketua tim, kemudian Murdhani Yusuf (PMI Aceh), Juanda Abdullah (Sekretaris PMI periode lalu). Selanjutnya ketua PMI Ranting Peusangan, PMI Ranting Kuala dan PMI Ranting Peulimbang serta ketua KSR PMI Bireuen.

Edi Obama dalam sambutannya usai terpilih secara aklamasi menyampaikan terima kasih kepada para Ketua PMI kecamatan dan pengurus PMI Bireuen yang memberikan kepercayaan kepada dirinya menakhodai organisasi kemanusiaan tersebut..

"Saya siap mengemban amanah ini untuk memajukan PMI dengan dukungan semua kawan kawan," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved