Breaking News:

Berita Bireuen

Puluhan CPNS Tenaga Pendidik Ikuti Latsar Angkatan V di Bireuen

Latsar ini juga untuk mengetahui kedudukan dan peran PNS dalam NKRI dan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai perekat bangsa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Sekdakab Bireuen Ir Ibrahim Ahmad MSi sematkan tanda peserta Latsar, Senin (02/08/2021) 2021 di Aula Hotel Fajar. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 37  CASN golongan III formasi umum tahun 2019 mengikuti  Latihan Dasar (Latsar)  2019 angkatan V, semuanya tenaga pendidik, dibuka Bupati Bireuen diwakili Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi, Senin (02/08/2021) di aula Hotel Fajar.

Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP S.Sos kepada Serambinews.com, Selasa (03/08/2021) mengatakan  mengatakan, Latsar  diikuti 37 peserta semua tenaga pendidik, pemateri dari Widyaiswara BKPSDM Aceh, BKPSDM Bireuen, dan dilingkungan Pemkab Bireuen yang berkompeten.

Latsar dari tanggal 02 Agustus - 30 September 2021, dilaksanakan 511 jam pembelajaran dua tahap yaitu tahap internalisasi (klasikal) 191 jam pelajaran dan aktualisasi (non klasikal) 320 jam pembelajaran.

Adapun tujuannya, membentuk CPNS memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat. Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS.

Zaldi menambahkan, Latsar juga untuk   mengetahui tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI dan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu memantapkan sikap dan semangat pengabdian berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, terang Zaldi.

Baca juga: Istri Trauma Dipukul Suami hingga Memar, Korban Kabur dan Lapor Polisi

Baca juga: Menteri dari UMNO Mundur dari Kabinet Muhyiddin, Politik Malaysia Semakin Bergolak

Baca juga: AJI Lhokseumawe bikin Video Kreasi Tarian Likok Pulo, Meriahkan HUT ke-27 AJI

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi diwakili Sekdakab Ir Ibrahim Ahmad MSi antara lain berharap CPNS memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan baik, sebab peserta Latsar ini orang-orang terpilih yang telah berhasil melewati rangkaian proses seleksi CPNS ketat.

Peserta semuanya tenaga pendidik akan menjadi wajah masa depan Aparatur Sipil Negara, dilingkungan Pemkab Bireuen.dan menunggu kontribusi para peserta.

Oleh karena itu peserta juga harus meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melakukan tugas secara profesional, dilandasi kepribadian dan etika PNS, imbuh Sekda.

Pembukaan Laksar turut dihadiri Asisten III Dailami, SHut, kepala BKPSDM Aceh diwakili Kabid Pengembangan Kopetensi Manajerial dan Sosio Kurtural BKPSDM Aceh, Nailul Authaar SE MM, Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP SSos, Kadisdikbud Muhammad Al Muttaqin SPd MPd, Inspektur Inspektorat Drs Syahabuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved