Breaking News:

Video

VIDEO - Presiden Jokowi Video Call dengan Para Juara, Greysia dan Apriyani Dapat Hadiah

Kemenangan ini pun menjadi kali pertama bagi pasangan ganda putri badminton Indonesia bisa bertanding di partai final hingga menjadi juara 1 di Olimpi

Penulis: Octa Chandra | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani sukses melaju ke final setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Kemenangan ini pun menjadi kali pertama bagi pasangan ganda putri badminton Indonesia bisa bertanding di partai final hingga menjadi juara 1 di Olimpiade.

Baca juga: Fakta Seputar Medali Emas Olimpiade Tokyo: Kandungan Emas Hanya 1,2%

Tak sekadar ucapan, sejumlah pihak bahkan secara terang-terangan memberikan hadiah langsung pada ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, setelah membawa pulang medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriiyani Rahayu harus berjuang sengit melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, untuk memperebutkan medali emas dan keluar sebagai juara dalam pertandingan ganda puteri.

Atas kerja keras tersebut, Indonesia meraih kemenangan dua gim langsung melalui skor 21-19, 21-15.

Kemenangan itu kemudian membuat seluruh rakyat Indonesia memuji dan berterima kasih atas hasil kerja keras Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Bahkan Presiden Jokowi dengan terang-terangan mengucapkan terima kasih kepada Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dan kemenangan ini disebutnya merupakan hadiah khusus untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan.

Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" tulis Presiden Jokowi.

Tak berapa lama kemudian, Presiden Jokowi melakukan video-call' title=' video call'> video call kepada tim Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

"WAJAH PARA JUARA" Video call dengan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu beberapa saat setelah keduanya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo.

Ketegangan menonton laga tadi telah mengendur. Semua bergembira menyambut sang juara." tulis Presiden.

Selain itu, ada juga beberapa pihak yang secara terang-terangan memberikan hadiah langsung kepada Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. (TRIBUN-MEDAN.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved