Breaking News:

329 Mahasiswa Unaya Ikuti Coaching KKN Tematik

Sebanyak 329 mahasiswa Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar, mengikuti coaching KKN Tematik

Editor: hasyim
KETUA Yayasan Abulyatama, Muhammad Kadafi (empat kiri), Rektor Universitas Abulyatama, R Agung Efriyo Hadi (kemeja putih), bersama Wakil Rektor University College Bestari Malaysia, foto bersama usai penandatanganan naskahkerja sama di Kampus Unaya, Rabu (14/3). 

BANDA ACEH - Sebanyak 329 mahasiswa Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar, mengikuti coaching KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pelaksanaan coaching sekalian dengan pelepasan mahasiswa KKN Tematik MBKM ini dilaksanakan Senin (2/8/2021).

Ketua LPPM Unaya, Dr Azhari MA menyampaikan, peserta KKN Tematik MBKM 2021 sebanyak 329 mahasiswa yang dibimbing oleh 33 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari berbagai Fakultas.

Azhari menyebutkan lokasi KKN dipilih mahasiswa secara merdeka dengan pola mandiri, berkelompok, dan pesantren. "Bisa dikatakan lokasi pelaksanaan KKN menyebar di hampir seluruh kabupaten/kota di Aceh,” sebut Azhari.

Dia menyebutkan, proses pendampingan, pembimbingan, monitoring dan evaluasi serta pengembangan kompetensi akademik, kompetensi sosial mahasiswa KKN oleh dosen pembimbing lapangan dilaksanakan dengan dual mode melalui metode dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Rektor Universitas Abulyatama, Ir R Agung Efriyo Hadi MSc PhD IPM, dalam sambutan coaching dan pelepasan mahasiswa KKN menyampaikan pelaksanaan KKN ini difokuskan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan pengetahuan tentang Covid-19 kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Rektor  juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar menjaga interaksi sosial-budaya yang baik dengan masyarakat. "Interaksi sosial budaya akan secara langsung menjadi bagian KKN. Jaga norma, sikap, perilaku dan jadilah contoh teladan bagi masyarakat sesuai dengan moto Unaya Rumoh Ilmu dan Budaya,” tegas Rektor.

Sementara tema KKNT-MBKM Tahun 2021 adalah melalui KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kita Tingkatkan Pemahaman Kepada Masyarakat Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Era New Normal.

Salah satu narasumber dr Rudi Harmanda MPH yang merupakan Direktur Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati, meminta agar mahasiswa benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan KKN dan membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan tentang bahaya Covid-19.  "Saya berharap mahasiswa benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan KKN dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bahaya Covid-19," katanya.

Narasumber lainnya dalam coaching ini yaitu Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar SIK merupakan Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Aceh, Ir Firdaus MSi selaku Dosen Senior Universitas Abulyatama dan Muhtadin, ST MT Dekan Fakultas Teknik Unaya.(una/rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved