Breaking News:

Dandim 0101 Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0101

Editor: hasyim
SERAMBI/HENDRI
Penjual menata bendera merah putih yang dijual di sekitar Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (3/8/2021). Menurut penjual musiman itu, bendera, umbul-umbul, dan hiasan bernuansa merah putih selama Covid-19 ini sepi pembeli. 

JANTHO - Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0101 Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti  mengajak masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih.

Dandim mengatakan, pihaknya sudah memerintah jajarannya seperti Personel Posramil Jaya Baru Kodim 0101/Aceh Besar bersama Muspika memasang ratusan bendera Merah Putih di sepanjang Jalan Teuku Umar, Gampong Seutui, sampai Jalan Cut Nyak Dien Gampong Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Pemasangan bendera Merah Putih dipimpin Danposramil Jaya Baru Pelda Jon Perli. Pemasangan bendera Merah Putih, dimulai dari menghiasi Kantor Koramil dan Posramil hingga tempat-tempat lain di wilayahnya masing-masing. “Kita sudah lakukan kegiatan seperti ini sejak kemarin secara serentak untuk menyemarak peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat supaya memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia.

“Pemasangan bendera merah putih di depan rumah adalah salah satu bukti kecintaan kita terhadap negara dan juga penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tutur Dandim.

“Kita sudah lakukan kegiatan seperti ini sejak kemarin secara serentak untuk menyemarak peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat supaya memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia.

“Pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah adalah salah satu bukti kecintaan kita terhadap negara dan juga penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujar Dandim 0101 Aceh Besar.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved