Breaking News:

Berita Aceh Utara

Mayor Jumiin Jabat Kasdim Aceh Utara, Tiga Perwira Tempati Jabatan Baru

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto menyebutkan pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
Dok Kodim Aceh Utara
Mayor Cba Jumiin menjabat sebagai Kasdim, sementara sebagai Perwira Penghubung yakni Mayor Inf Jailani, saat proses sertijab di Aula Saptamarga Makodim setempat, Rabu (4/8/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, pimpin Acara Korp Raport serah terima jabatan Kasdim, serta Perwira Penghubung dan Perwira Staf, Rabu, (4/8/2021), bertempat di Aula Saptamarga Makodim setempat.

Dalam Korp Raport tersebut ada 3 (Tiga) orang Perwira yang menempati jabatan baru dijajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Yaitu Mayor Cba Jumiin kini menjabat sebagai Kasdim, sementara sebagai Perwira Penghubung yakni Mayor Inf Jailani.

Selain itu Lettu Inf Zulkhaizir menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi Kodim 0103/Aceh Utara.

Baca juga: Askab PSSI Aceh Timur Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, Ini Syarat Bagi Calon

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI dalam hal ini Kodim 0103/Aceh Utara.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto menyebutkan pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit. 

Dimana alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks.

"Satu hal yang perlu dipahami tentang alih tugas yaitu harus mengenal secara utuh posisi di satuan baru untuk mengetahui peran dan fungsi, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolres, Ini Nama-namanya

Ia juga mengingatkan bahwa tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved