Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Anggota DPRK Aceh Tengah Minta Dinas PUPR Antisipasi Potensi Ruas Jalan Amblas di Kecamatan Ketol 

Pasalnya, ruas jalan yang di perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah itu berada di lokasi tanah yang amblas beberapa tahun lalu dan masih te

Penulis: Mahyadi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Anggota DPRK Aceh Tengah, Susilawati mengecek kondisi ruas jalan di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (5/8/2021) 

Pasalnya, ruas jalan yang di perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah itu berada di lokasi tanah yang amblas beberapa tahun lalu dan masih terus terkikis. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Tengah, diminta untuk segera mengantisipasi potensi amblasnya ruas jalan di depan Pos Restribusi, Kecamatan Ketol

Pasalnya, ruas jalan yang di perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah itu berada di lokasi tanah yang amblas beberapa tahun lalu dan masih terus terkikis. 

Seiring berjalannya waktu, kondisi tanah yang amblas perlahan semakin meluas dan untuk saat ini, hanya berjarak sekitar 40 meter dari ruas jalan utama menuju Kecamatan Ketol

“Jadi, tim teknis PUPR harus turun untuk mengecek kondisi longsoran yang semakin mendekat ke badan jalan.

Tujuannya, harus dicari alternatif penanganannya,” kata Anggota DPRK Aceh Tengah, Susilawati kepada Serambinews.com, Kamis (5/8/2021). 

Menurut anggota legislatif dari Dapil III Aceh Tengah ini, jika tidak segera dilakukan antisipasi, tidak tertutup kemungkinan ruas jalan Pos Retribusi Ketol itu, suatu saat akan ikut amblas dan terputus. 

“Harus ada penanganan awal karena kondisi tanah yang berpasir dan labil. Lama kelamaan, akan terus terkikis bisa sampai ke badan jalan.

Jangan sampai seperti tahun 2012, ruas jalan ini pernah putus karena tanahnya amblas,” sebut Susilawati. 

Susilawati menyebutkan, pihaknya akan menunggu hasil kajian teknis dari PUPR untuk membuat perencanaan penanganan secara matang dan harus dibahas bersama Bupati Aceh Tengah

“Diperkirakan, untuk proses penangananya akan menelan anggaran yang tidak sedikit.

Makanya, harus dikaji secara maksimal,” pungkas politisi PKS Aceh Tengah ini, usai mengecek kondisi ruas jalan di Kecamatan Ketol, bersama Anggota DPRK Aceh Tengah lainya, Tarmina. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved