Breaking News:

Sekda Buka Rapat Banggar DPRK Bener Meriah, Bahas KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

DPRK Bener Meriah, Rabu (4/8/2021), menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) membahas tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran

Editor: bakri
Dokumen Prokopim BM 
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga menyampaikan sambutannya dalam rapat Badan Anggaran yang membahas tentang Rancangan KUA-PPAS APBK Bener Meriah TA 2022 di DPRK setempat, Rabu (4/8/2021) 

REDELONG - DPRK Bener Meriah, Rabu (4/8/2021), menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) membahas tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBK Bener Meriah tahun anggaran 2022.

Pembukaan rapat tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dan dipimpin oleh Ketua DPRK, Mhd Saleh, dan Wakil Ketua II, Anwar, serta para anggota banggar lainnya.

Haili Yoga selaku Panitia Anggaran eksekutif dalam sambutannya mengrapakan sidang pembahasan rancangan KUA-PPAS APBK 2022 dapat menghasilkan APBK yang lebih efektif, efisien dan bertanggung jawab. Dimana dimana rancangan KUA-PPAS itu nanti menjadi acuan dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Qanun) tentang APBK 2022.

“Sehingga program pembangunan dapat berdaya guna dan berhasil guna, serta tepat sasaran, sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Bener Meriah,” ujar Sekda.

Menurut Haili Yoga, penyusunan rancangan APBK merupakan proses pengganggaran daerah, dimana secara konseptual terdiri atas formulasi kebijakan anggaran dan perencanaan operasional anggaran.

“Sebagai wujud kebijakan anggaran, pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan rancangan KUA-PPAS ABPK 2022 yang sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 yang selanjutnya akan dibahas dan disepakati oleh pemerintah daerah dan DPRK Bener Meriah,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd Saleh, mengharapkan pada tahun 2022 nanti pandemi Covid-19 bisa berakhir dan perekonomian kembali pulih, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan bisa kembali berjalan lancar dan normal sebagaimana mestinya.

Dia juga mengingatkan kepada tim anggaran eksekutif dan banggar agar semua yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan baik, demi kemajuan Kabupaten Bener Meriah.(hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved