Breaking News:

Video

VIDEO - 90 Persen Pagar Perbatasan Pakistan Sudah Selesai Dibangun

"Pemerintah Pakistan telah memberikan sikap yang jelas tentang posisi kami dalam proses perdamaian Afghanistan ... kami telah sepenuhnya

SERAMBINEWS.COM, PAKISTAN –  Pakistan terus mempercepat pembangunan pagar perbatasan dengan Afghanistan. Percepatan pembangunan ini dilakukan, terkait situasi keamanan yang terus meningkat pasca penarikan pasukan asing.

Kolonel Rizwan Nazir dari Paramiliter Korps Perbatasan dalam jumpa pers di perbatasan Torkham, menyebutkan, “90% pembangunan pagar telah selesai dan sisanya akan terus dilakukan hingga tahun 2022,” pada Rabu, (4/8/2021).

Pakistan memiliki perbatasan sepanjang 2.670 km dengan Afghanistan.

Akibat situasi keamanan dan seringnya pertempuran terjadi antara Taliban dengan Militer Afghanistan, negeri tersebut memutuskan pembangunan pagar pada tahun 2017.

"Pemerintah Pakistan telah memberikan sikap yang jelas tentang posisi kami dalam proses perdamaian Afghanistan ... kami telah sepenuhnya mengamankan perbatasan kami, jika situasi perang saudara meletus, kami memiliki mekanisme yang tepat untuk mengontrol pergerakan di perbatasan," ungkap perwira tersebut.

Sebelumnya, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah memperingatkan bahwa perang saudara berkepanjangan di Afghanistan selama lebih tiga dekade akan menimbulkan lebih banyak korban. “Sehingga satu-satunya hasil yang baik untuk Afghanistan adalah pemerintah inklusif,”paparnya.(Anadolu Agency)

Video Editor: Syukrillah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved