Breaking News:

Berita Aceh Besar

Banjir Landa Aceh Besar, Jalan dan Tanggul Rusak

Rusaknya tanggul anak Sungai Pudeng sepanjang 20 meter, sehingga air masuk ke pemukiman warga saat debit air tinggi dan terkikisnya sarana olah raga

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Nurul Hayati
Foto: BPBD Aceh Besar
Beronjong tebing Sungai Pudeng di Gampong Pudeng sepanjang 30 meter amblas dan rusak akibat banjir luapan, Rabu (11/8/2021). 

Rusaknya tanggul anak Sungai Pudeng sepanjang 20 meter, sehingga air masuk ke pemukiman warga saat debit air tinggi dan terkikisnya sarana olah raga lapangan bola kaki desa setempat.

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Banjir di Aceh Besar menyebabkan sejumlah jalan dan tanggul jebol.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar,  Farhan AP didampingi Personil Pusdalops Ikbal, kepada  Serambinews.com dalam rilisnya Rabu (11/8/2021) menyebutkan, musibah banjir terjadi di Aceh Besar di Komplek Villa Buana Tinggi, Kecamatan Darul Imarah mencapai 30 - 40 centimeter. 

Sedangkan, di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, terkikisnya tebing sungai Krueng Kala sejauh 20 meter yang mengakibatkan terganggunya jalan ke tempat wisata air terjun.

Selain itu, putusnya jalan penghubung ke tempat wisata air terjun dua titik.

Sementara itu,  di Gampung Pudeng rusak atau amblasnya beronjong tebing Sungai Pudeng sepanjang  30 meter yang berdekatan dengan rumah warga sejauh  dua meter dari tebing sungai tersebut.

Rusaknya tanggul anak Sungai Pudeng sepanjang 20 meter, sehingga air masuk ke pemukiman warga saat debit air tinggi dan terkikisnya sarana olah raga lapangan bola kaki desa setempat.

Menurut dia, kondisi cuaca terlihat saat ini untuk kecamatan Lhoong sedang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.(*)

Baca juga: Krueng Kala dan Pudeng di Lhoong-Aceh Besar Kembali Meluap, Pemukiman Warga Ikut Terendam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved