Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Per Hari, Pasien Covid-19 di Aceh Tamiang Tembus 26 Orang, RSUD Siapkan Kamar Tambahan

“Sudah tidak biasa, setiap harinya menembus 26 pasien, saya lapor dan minta izin bupati untuk membuka kamar tambahan,” ungkapnya.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
FOR SERAMBINEWS.COM
ILUSTRASI- Tim medis RSUD Aceh Tamiang ketika akan menyambut pasien positif Corona, Selasa (21/4/2020) malam. Pasien tersebut akan dirujuk ke RSUZA. 

“Sudah tidak biasa, setiap harinya menembus 26 pasien, saya lapor dan minta izin bupati untuk membuka kamar tambahan,” ungkapnya.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Aceh Tamiang dilaporkan mengalami lonjakan serius, kasus penyebaran Covid-19.

Lonjakan yang terjadi dalam lima hari terakhir ini, memaksa RSUD Aceh Tamiang membuka delapan ruangan baru untuk merawat pasien Covid-19 dan diiringi menyiapkan kamar tambahan dengan kapasitas 44 pasien.

“Hari ini ada 38 pasien yang kita rawat, 30 berada di Ruang Pinere dan delapan di kamar tambahan, ke depan kita akan siapkan kamar tambahan lagi,” kata Direktur RSUD Aceh Tamiang, Andika Putra, Rabu (11/8/2021).

Andika menjelaskan, penambahan kamar ini sudah atas izin dan masukan Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang menginginkan pasien Covid-19 ditangani dengan cepat dan baik.

Menurutnya, lonjakan Covid-19 terjadi dalam lima hari terakhir dan belakangan ini setiap harinya ada penambahan 26 kasus baru.

“Sudah tidak biasa, setiap harinya menembus 26 pasien, saya lapor dan minta izin bupati untuk membuka kamar tambahan,” ungkapnya.

Baca juga: Setelah Pulang 2 Orang, Ini Jumlah Pasien Covid-19 Hari Ini yang Dirawat di RSUCM Aceh Utara 

Dia menambahkan, bila lonjakan ini terus terjadi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang untuk memfungsikan GOR Aceh Tamiang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

“Dinkes hari ini pun sudah siap, bila sewaktu-waktu ada pasien tambahan untuk dirawat di GOR,” ujarnya.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita menyebut untuk hari ini penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak Sembilan orang.

Berdasarkan data yang disampaikannya, lonjakan kasus ini diimbangi dengan angka kesembuhan yang lebih tinggi, karena terdapat 15 orang yang selesai menjalani isolasi mandiri.

“Hari ini terjadi penambahan sembilan orang positif, sedangkan yang selesai Isoman 15 orang. Secara keseluruhan total warga yang masih terkonfirmasi positif sebanyak 156 orang,” sebut Devi. (*)

Baca juga: Hari Ini, Bertambah 11 Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Sembuh Enam Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved