Breaking News:

Sekda Buka Bimtek SIMDA BLUD RSUD Munyang Kute

Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga membuka Bimtek SIMDA BLUD RSUD Munyang Kute, di rumah sakit tersebut, Selasa (10/8/2021) 

REDELONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh yang berlangsung di rumah sakit tersebut, Selasa (10/8/2021).

Dalam sambutannya, Sekda Haili Yoga menyampaikan bahwa SIMDA Keuangan adalah aplikasi berbasis komputer yang didesain untuk pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan. Kegiatan pelatihan ini lanjut dia, dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi para peserta, khususnya yang berada di lingkungan rumah sakit dalam hal menggunakan aplikasi SIMDA.

“Seperti kita ketahui, pada saat ini pengelolaan keuangan BLUD RSUD Munyang Kute mulai dari perencanaan hingga penyusunan laporan keuangan masih dilaksanakan secara menual, sehingga penyusunan laporan keuangan memakan waktu yang lama dan rentan terjadi kesalahan,” papar Sekda.

RSUD Munyang Kute telah berkoordinasi dengan BPKPA untuk membahas pelaksanaan yang terintegrasi dengan BPKPA dengan harapan agar pelaksanaan BLUD RSUD Munyang Kute dapat berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Diakhir sambutannya, Sekda Haili Yoga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dari BPKP Perwakilan Aceh yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan Bimtek dan pengetahuan terkait SIMDA dan BLUD pada RSUD Munyang Kute.(hbm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved