Breaking News:

Haba Mifa

Program Beasiswa Bhakti Mifa untuk Aceh Diapresiasi

Program Beasiswa Bakti Mifa untuk Aceh yang telah terlaksana sejak tahun 2018 terus mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan atas.......

Editor: bakri
Program Beasiswa Bhakti Mifa untuk Aceh Diapresiasi
FOR SERAMBINEWS.COM
Mahasiswa menerima beasiswa Bakti Mifa untuk Aceh, beberapa waktu lalu.

MEULABOH - Program Beasiswa Bakti Mifa untuk Aceh yang telah terlaksana sejak tahun 2018 terus mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan atas keberlanjutan program hingga tahun 2021 ini.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar), Hafrizal, menilai beasiswa yang diberikan oleh PT Mifa Bersaudara sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa, baik yang berkuliah di Aceh Barat maupun di Banda Aceh.

“Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan tambang yang beroperasi di Aceh Barat bagi dunia pendidikan,” katanya. Ia berharap, pada tahun-tahun berikutnya PT Mifa Bersaudara bisa menambah kuota penerima program beasiswa ini, mengingat masih banyak mahasiswa dan mahasisiswi di Aceh Barat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga perusahaan lain yang beroperasi di Aceh Barat bisa melakukan hal yang sama,” tutupnya. Hal serupa juga disampaikan Oka Rahmadiyah, mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh (STAIN TDM).

Dia menyebutkan, pada masa-masa sulit seperti ini akibat dari penyebaran virus Corona sangat berdampak bagi Aceh, khususnya warga di Aceh Barat.

“Program beasiswa ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan sebagai salah satu pendukung dalam melanjutkan pendidikan, terutama bagi mahasiswa berprestasi tapi kurang mampu,” jelasnya. Sementara itu, Ketua TP2D Aceh Barat, Ansari Hamzah, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program beasiswa bhakti Mifa untuk Aceh ini.

Pasalnya, banyak sekali mahasiswa berprestasi di Aceh Barat yang tidak memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan dikarenakan faktor ekonomi.

“Semoga ke depan Mifa bisa memberikan beasiswa dengan kapasitas yang lebih dari saat ini,” harapnya. Di sisi lain, Grup Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, mengatakan, dalam orientasi tersebut bahwa perlu strategi dan pendekatan sosial yang khusus dalam rangka penguatan SDM lokal Aceh saat ini.

Ia menambahkan untuk menjadi pribadi dan lulusan yang unggul di dunia industri nanti, para mahasiswa wajib mengetahui terlebih dahulu tantangan investasi, sehingga ada dasar dan landasan nantinya saat menjalankan investasi di manapun.

“Salah satu strategi yang Mifa lakukan saat ini adalah menempatkan putra Aceh sebagai tim CSR untuk mengelola setiap tantangan menjadi sebuah peluang demi keberlangsungan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.( c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved