Breaking News:

Wali Kota Sabang Letakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Simpang Garuda

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom atau yang akrab disapa Tgk Agam, bersama Direktur Bank Aceh Syariah (BAS), Bob Rinaldi, melakukan peletakan batu

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO SABANG
Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom bersama Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah, Bob Rinaldi dan unsur Forkopimda Kota Sabang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda, Kamis (12/8/2021). 

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom atau yang akrab disapa Tgk Agam, bersama Direktur Bank Aceh Syariah (BAS), Bob Rinaldi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan tugu baru yang terletak di tengah pusat Kota Sabang itu turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang. Wa l i K o t a S a b a n g , Nazaruddin SIKom mengatakan Tugu Simpang Garuda tetap diberi nama ”Peutek Patah Teurawah Meugantoe” seperti yang ada pada tugu terdahulu yang dibangun pada tahun 1980-an, ini dimaksudnya agar tidak mengurangi arti sejarah dari tugu itu sendiri.

Lebih lanjut dikatakan, Tugu Simpang Garuda yang terletak di pusat Kota Sabang merupakan “pintu masuk” yang pasti akan dilewati oleh banyak orang, dan tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

Tgk Agam juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah (BAS) atas semangatnya untuk ikut serta dalam pembangunan Aceh secara keseluruhan dan Kota Sabang pada khususnya. “Alhamdulillah hari ini peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda. Saya berterima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah ikut serta dalam pembangunan tugu ini. Langkah pembangunan ulang tugu ini merupakan salah satu upaya kita dalam membangkitkan pariwisata Sabang di tengah pandemi saat ini,” ucap Tgk Agam.

Tugu Simpang Garuda mengambil bentuk seperti Rencong Aceh, yakni sebagai bentuk semangat rakyat Aceh dalam perjuangan/ usaha. Empat Rencong melambangkan empat sisi jalan pada simpul Simpang Garuda yakni Jalan Yossudarso, Jalan T. Chik Ditiro I & II, dan Jalan O. Surapati.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah (BAS), Bob Rinaldi menambahkan, pihaknya selaku Bank milik daerah dalam hal ini milik Pemerintah Kota Sabang, tentunya memiliki kewajiban mendukung pemerintah dengan ikut berpartisipasi membangun Tugu Simpang Garuda. “Kami sangat mendukung kegiatan ini sehingga kami turut mensponsori pembangunan Tugu Simpang Garuda. Mudah-mudahan pembangunan tugu ini akan terlaksana dengan baik dan akan lebih memperindah Kota Sabang,” tutupnya.(hks/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved