Breaking News:

Kabar Bireuen

Meriahkan HUT RI, Pemkab Bireuen Gelar Gowes Bireuen-Peudada

Gowes yang diikuti pengurus PKK dan kaum ibu lainnya itu dimulai dari pendopo bupati, menyusuri Kota Juang, Jeumpa, hingga finish di Ujong Seuke.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Bireuen bersama Forkopimda, para pejabat dan lainnya serta kaum ibu, Sabtu (14/08/2021) melakukan gowes bersama dari Pendopo Bupati tembus ke objek wisata, Peudada Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, Pemkab Bireuen  bersama Forkopimda, para kepala dinas, camat dan lainnya melakukan  gowes bersama. Gowes bersama yang diikuti pengurus TP PKK dan kaum ibu lainnya mulai dari pendopo Bupati Bireuen menelusuri jalan desa di Kota Juang, Jeumpa dan Peudada finish di objek wisata Ujong Seuke, Blang Kubu, Peudada Bireuen.

Amatan Serambinews.com, para peserta gowes bersama  berkumpul di pendopo dan berangkat pukul 08.00 WIB melalui jalan desa Gampong Lhok Awe, Lipah Rayeuk, Jeumpa. Setiba di SDN 8 Jeumpa rombongan masuk ke sekolah tersebut disambut para murid dan guru, Bupati Bireuen memasuki ruang belajar dan menyapa para murid sambil melemparkan beberapa pertanyaan, murid yang bisa menjawab mendapat hadiah.

Usai di SDN tersebut, peserta gowes melanjutkan ke  Kuala Jeumpa, Teupok dan Seuneubok Paya dan jalan Gampong  Baro, Meunasah  lang Peudada, saat tiba di Meunasah Blang tanpa agenda sebelumnya, rombongan gowes melihat sejumlah anak-anak sedang belajar di PAUD Rajawali Muda, Meunasah Blang dan juga melakukan pertemuan dengan anak-anak dan guru.

Selanjutnya, rombongan ke  Matang Reuleut, dan singgah di SDN 10 Matang Reuleut juga melakukan tanya jawab dengan murid, rombongan melanjutkan perjalan melalui jalan desa ke  Pulo.

Di Meunasah Pulo Peudada, Bupati Bireuen yang didampingi Kejari Bireuen, Mohamad  Farid Rumdana, SH., MH  bersama Kadiskes dan lainnya melihat vaksinasi yang dilaksanakan di meunasah setempat, kemudian rombongan singgah di Blang Kubu, dan finish di Pantai Ujong Seukee Peudada  tiba sekitar pukul11.45 WIB.

Jarak tempuh yang mereka lalui,  diperkirakan mencapai 20,8 KM melintasi beberapa gampong dalam Kecamatan Kota Juang, Kecamatan Jeumpa dan Kecamatan Peudada.Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi yang didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos kepada Serambinews.com mengatakan,  olahraga bersepeda bersama bertajuk “Gowes Merdeka" yang dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Sosok Henny Rahman yang Dikabarkan Menikah Dengan Alvin Faiz, Mantan Istri Zikri Daulay

Baca juga: VIDEO Bikin Jokowi Terkesima, Nurul Akmal Lifter Asal Aceh Unjuk Gigi Angkat di Istana Bogor

Baca juga: Meski Ada Petisi Boikot, Ayu Ting Ting Malah Dapat Job Baru di Televisi Terbesar Korsel

Selain itu, pelaksanaan kegiatan  ini, bertujuan Saweu Gampong dan berkunjung ke beberapa sekolah yang berada di rute yang dilintasinya dan peserta Gowes Merdeka.

Bupati menambahkan, gowes selain memperingati HUT RI juga bagian dari silaturahmi, melihat keadaan pedesaan dan juga beberapa sekolah.

“Olahraga juga bagian dari peningkatan kesehatan sebagai bagian dari mencegah penyebaran
covid-19.” ujar bupati.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan penarikan doorprize kerjasama dengan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved