Breaking News:

Anak dari Hutan

Tinggal di Hutan Peunaron, Tujuh Anak Ini Diasuh Bupati Rokcy, Begini Kondisinya Sekarang

Selanjutnya, tujuh anak putus sekolah yang mana 5 di antaranya masih berusia di bawah umur, akan diasuh oleh Bupati Rocky, dan mereka akan tinggal di

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Kiriman Muhammad Ishak
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, didampingi Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada tujuh anak putus sekolah dari keluarga kurang mampu, sebelum diserahkan ke Dayah Al-Huda, Jumat (13/8/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky menjadi orang tua asuk kepada tujuh anak putus sekolah dari keluarga kurang mampu (buruh tani) yang sebelumnya tinggal di hutan pedalaman Kecamatan Peunaron, Dusun Tanjung Lipat, Desa Peunaron Baru, Aceh Timur.

Sebelumnya, tujuh anak putus sekolah dari pasangan Mustafa (41) dan Mariani Hasballah (41) ini dijemput oleh Tim Dinsos Aceh Timur bersama instansi terkait lainnya dari lokasi tempat tinggal mereka di kawasan hutan Tanjung Lipat, Desa Peunaron Baru.

Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi kepada Serambinews.com, mengatakan setelah dijemput kemudian tujuh anak ini diinapkan empat hari di UPTD Ayeum Mata, kemudian pada Jumat (13/8/2021) diserahkan oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, ke Dayah Al-Huda Gampong Seuneubok Puentet, Kecamatan Darul Ikhsan, merupakan dayah yang tak jauh dari tempat tinggal Bupati Rocky.

Aceh Timur Menuju Kabupaten Layak Anak, Kata Bupati Rocky Ini yang Sudah Pemkab Lakukan 

Selanjutnya, tujuh anak putus sekolah yang mana 5 di antaranya masih berusia di bawah umur, akan diasuh oleh Bupati Rocky, dan mereka akan tinggal di dayah Al-Huda tersebut sekaligus menempuh pendidikan di dayah itu.

Tujuh anak dari pasangan buruh tani Mustafa dan Mariani ini yakni, Yusrizal Ananda Syahputra (21), Rouzatul Jannah (18), Fida Maulida (16), Hidayatullah (14), Hidayatul Jannah (12), Rahmatullah (10), Alif Akbar (8).

"Mereka saya angkat sebagai anak asuh saya. Mereka harus mendapat perhatian khusus, kesetaraan pendidikan yang sama haknya dengan anak lainnya. Mudah-mudahan mereka punya masa depan cemerlang," ungkap Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky, di sela-sela menyerahkan anak-anak tersebut ke Dayah Al-Huda.

Setelah diswab antigen dan dipastikan mereka negatif Covid-19, kemudian anak-anak tersebut langsung ditempatkan pada kamar masing-masing di LPI Al-Huda.

Bupati, memberikan bantuan peralatan shalat dan beberapa pakaian sehari-hari kepada ketujuh anak tersebut.

"Usia SD akan kita lanjutkan pendidikannya ke SD, usia SMP dan SMA juga akan melanjutkan ke SMP dan SMA," cetus Rocky.

Bupati Rocky Minta PLN Tingkatkan Pelayanan untuk Daerah Pedalaman

Bupati Rocky mengapresiasi Dinas Sosial yang berkolaborasi dengan instansi terkait, yang sebelumnya telah menjemput anak putus sekolah ini ke tempat tinggal mereka berjarak 22 km dari ibukota Kecamatan Peunaron, dan menempuh perjalanan darat 5 jam.

"Mudah-mudahan ke depan kita harapkan tidak ada lagi anak-anak yang putus pendidikan di daerah ini, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum," harap Rocky.

Bupati Rocky juga mengatakan, untuk kebutuhan selama menetap di Dayah, ketujuh anak-anak tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak dayah atau LPI Al-Huda, baik perlengkapan sekolah maupun untuk kebutuhan mengaji di dayah.

"Kita berharap masyarakat sebagai orangtua/wali lainnya untuk terus mendukung pendidikan anak-anaknya," pinta Rocky.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, Kepala DP3KB Muslidar, Kepala Sekretariat Baitul Mal Zairi, Camat Peunarun Muhammad Arif, Camat Darul Ikhsan Azzani, Pimpinan LPI Dayah Al Huda Tgk Syahrul, Kabid Rehabsos Iskandar Budiman, Kabid Linjamsos Saharani, Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Muhammad, Kepala UPTD Ayeum Mata Wadi Fatimah, Sakti Peksos, Akhmar Yuskar dan Asmaul Husna, TKSK Darul Ikhsan Muzakir, Pdp PKH dan sejumlah pejabat lainnya.(*)

Baca juga: DLHK3 Banda Aceh Ajak Milenial Jaga Lingkungan

Baca juga: Wali Kota Tinjau Pembangunan Puskesmas Batoh, Berharap Segera Rampung

Baca juga: Dishub Warning Truk Material,  Tanah Timbun Kotori Badan Jalan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved