Breaking News:

Pelayanan Publik

Bupati Rocky Minta PLN Tingkatkan Pelayanan untuk Daerah Pedalaman

Akibat sering padam listrik aktivitas masyarakat jadi terganggu, seperti hilang sinyal, sehingga kegiatan yang butuh sinyal jadi terganggu, begitu den

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
Dok Humas Setdakab Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, atau Rocky, meminta pihak PLN dalam wilayah Aceh Timur, agar meningkatkan pelayanan kapada masyarakat di daerah pedalaman.

Permintaan itu disampaikan Bupati, menyusul ia menerima banyak keluhan dari warga di daerah pedalaman Aceh Timur, terkait seringnya listrik padam.

"Saya banyak terima laporan dari warga daerah pedalaman sering padam listrik. Seperti, warga dari Desa Blang Seunong, Sarah Gala, Sijudo, Kecamatan Pante Bidari, warga dari Kecamatan Simpang Jernih, Peunaron, Lokop, juga mengalami hal yang sama," ungkap Bupati Rocky, Minggu (20/6/2021).

Akibat sering padam listrik aktivitas masyarakat jadi terganggu, seperti hilang sinyal, sehingga kegiatan yang butuh sinyal jadi terganggu, begitu dengan aktivitas lainnya, karena listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat.

Satu Rumah Terbakar di Susoh dan Trumon

Suami Temukan Istri Pingsan di Kasur, Ternyata Wanita Terapis Pijat Ini Dirudapaksa Tiga Pemuda

Banda Aceh Rampungkan Evaluasi Tinjauan Smart City

Sedangkan untuk daerah perkotaan, ungkap Rocky, informasi yang ia terima dari masyarakat listrik jarang padam kecuali saat cuaca sedang buruk.

Masyarakat, ungkap Rocky, sudah sangat mendukung kinerja pihak PLN di lapangan, hal ini karena masyaratat tidak pernah meminta ganti rugi terhadap pohon-pohon yang ditumbang pihak PLN.

"Tapi masyarakat tidak terima ketika listrik sering padam. Selain itu tagihan juga tidak berkurang, baik sering padam maupun tidak tapi tagihan tetap sama," ungkap Bupati, mengutip laporan warga kepada dirinya.

Karena itu, Bupati, meminta pihak PLN agar melakukan evaluasi apa masalahnya sehingga sering terjadi padam listrik di daerah pedalaman, melalui evaluasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat di daerah pedalaman.

Apalagi Aceh Timur, memiliki dua Unit Layanan Pelanggan (ULP) baik di Idi, maupun di Peureulak.

Selaku pimpinan daerah, Bupati Rocky, juga ucap terimakasih kepada pihak PLN karena semua desa di Aceh Timur sudah terakses listrik.

"Tapi kita harap ada perhatian khusus pelayanan di daerah pedalaman. Apabila ada kendala tolong koordinasi, agar pelayanan maksimal dapat dirasakan masyarakat," harap Rocky.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved