Breaking News:

Sakit Gigi

Bukan Berarti Tak Boleh Ngunyah, Ini Makanan yang Bisa Meredakan dan Cocok Dimakan Saat Sakit Gigi!

Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi karena abses, gigi patah, atau tambalan yang terbuka. Selain itu bisa juga karena gusi yang....

Editor: Eddy Fitriadi
thehealthy.com
Pisang. Pada dasarnya, makanan untuk sakit gigi haruslah lunak dan lembut saat dikunyah. Untuk buah-buahan, Anda bisa menikmati buah dengan jenis yang lembut di mulut seperti semangka dan pisang. 

SERAMBINEWS.COM - Tak ada yang mau merasakan sakit gigi. Karena selain bikin bad mood, sakit gigi membuat siapapun harus memilih-milih makanan untuk dimakan.

Alhasil, makanan favorit anda pun terlewatkan karena derita ini. 

Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal.

Bisa jadi karena abses, gigi patah, atau tambalan yang terbuka.

Selain itu bisa juga karena gusi yang terinfeksi, gigi keluar dari gusi, dan pencabutan gigi.

Tapi jangan khawatir, ternyata ada loh makanan dan minuman yang bisa membantu meredakan sakit gigi dan cocok dimakan saat sakit gigi nyut-nyut, sebagai berikut:

1. Keju

Keju memiliki beberapa manfaat untuk memerangi sakit gigi. Mengonsumsi keju telah terbukti meningkatkan pH oral setelah makan. Ketika dipasangkan dengan kalsium yang ada dalam keju, kemungkinan remineralisasi gigi meningkat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kalsium dalam mulut meningkat setelah makan keju. Ada bagian gigi yang terdiri dari kalsium, sehingga peningkatan kadar kalsium saliva membantu mengembalikan termineralisasi gigi dan mencegah gigi berlubang terjadi, dikutip dari Everyday Health.

2. Tahu

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved