Breaking News:

Berita Simeulue

KMP Teluk Singkil Oleng, Saat dari Labuhan Haji ke Simeulue, Penumpang Panik, Barang Dibuang

Selain penumpang harus digeser ke kanan kapal, sejumlah barang-barang di dalam kapal turut dibuang ke laut agar meringankan kapal yang sudah dalam pos

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kadis Perhubungan Simeulue, Mulyawan Rohas 

Selain penumpang harus digeser ke kanan kapal, sejumlah barang-barang di dalam kapal turut dibuang ke laut agar meringankan kapal yang sudah dalam posisi miring ke bagian kiri.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Singkil yang sedang dalam pelayaran dari Labuhan Haji, Aceh Selatan ke Simeulue, Kabupaten Simeulue, mengalami oleh ke kiri. 

Dampaknya para penumpang pun panik, sehinga seketika diambil tindakan agar penumpang bergeser ke kanan untuk menyeimbangkan posisi kapal.

Selain penumpang harus digeser ke kanan kapal, sejumlah barang-barang di dalam kapal turut dibuang ke laut agar meringankan kapal yang sudah dalam posisi miring ke bagian kiri.

Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Mulyawan Rohas ST, membenarkan informasi adanya kejadian KMP Teluk Singkil oleng ke kiri saat dalam pelayaran dari Labuhan Haji ke Simeulue.

Ia menjelaskan, bahwa kapal feri itu oleng ke kiri disebabkan tali pengikat truk di dalam kapal putus hingga menyebabkan kapal miring ke bagian kiri.

"Iya, dari konfirmasi saya tadi kapal oleng ke kiri bukan karena ada kebocoran kapal, tetapi ada tali pengikat truk di kapal putus," kata Mulyawan Rohan saat dikonfirmasi Serambinews.com, Minggu (15/8/2021)

Saat posisi kapal oleng ke kiri itu, lanjutnya, seluruh penumpang langsung dintruksikan memakai life jacket dan diarahkan ke kanan kapal untuk segera menyeimbangkan posisi kapal.

"Untuk mempercepat keseimbangan posisi kapal, barang-barang di kapal turut dibuang ke laut. Jika ada pintu samping di kapal, mobil pun turut dibuang ke laut," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved