Breaking News:

Golkar Aceh Beri Vaksin Gratis untuk Warga

Ratusan warga Banda Aceh dan sekitarnya memadati halaman Kantor DPD I Partai Golongan Karya (Golkar)

Editor: hasyim
SERAMBI/MASRIZAL
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Sabri Badruddin berbincang dengan warga yang mengikuti vaksinasi gratis di Kantor DPD I Partai Golkar Aceh, Banda Aceh, Sabtu (14/8/2021). 

BANDA ACEH - Ratusan warga Banda Aceh dan sekitarnya memadati halaman Kantor DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Aceh untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Sabtu (14/8/2021). Kegiatan Vaksin Kemerdekaan RI ini diprakarsai oleh partai tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah penularan wabah corona yang saat ini belum ada tanda-tanda berakhir.

Amatan Serambi, program vaksinasi gratis tersebut dimulai dari pukul 08.00 hingga siang hari. Sejumlah masyarakat datang secara sukarela dan melakukan antrean untuk mendapatkan vaksin. Bagi 200 orang pendaftar pertama diberikan sembako.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif yang diwakili Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Sabri Badruddin menyampaikan pihaknya tidak menduga antusiasme masyarakat melakukan vaksin begitu besar bahkan melampaui target.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin sudah tinggi. Karenanya, Sabri terus mengajak semua pihak ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Awalnya kita target 200 orang, ternyata yang sudah mendaftar 300 orang. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita buat secara bertahap. Yang lebih dari target tetap dilayani," kata Sabri disela-sela kegiatan vaksin.

Sabri yang juga anggota DPRK Banda Aceh dan Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh ini menambahkan kegiatan vaksin gratis ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi pihaknya dalam membantu pemerintah.

Apalagi saat ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga bertanggung jawab sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 di Luar Pulau Jawa dan Bali.

"Tentu harapannya covid ini bisa segera tertangani, ekonomi masyarakat bisa bangkit. Ini adalah salah satu langkah partisipasi kita (dalam membantu pemerintah)," ujar Sabri didampingi pengurus partai.

Selain melaksanakan vaksinasi gratis, sambung Sabri, Partai Golkar Aceh juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya dalam penanganan dan pencegahan wabah corona di Aceh.

Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum seperti rumah ibadah, dan rumah warga di berbagai daerah.

"Kita juga membagikan masker, kita juga ikut menyumbang APD bagi rumah sakit dan itu dilakukan dalam beberap tahap," ungkap dia.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved