Breaking News:

Ridwan Nurdin Ketua Al Washliyah Aceh

DR Ridwan Nurdin, Dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh terpilih sebagai Ketua

Editor: hasyim
For Serambinews.com
Ketua Al Jami’atul Washliyah Aceh, Ridwan Nurdin 

BANDA ACEH - DR Ridwan Nurdin, Dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh terpilih sebagai Ketua Al Jami'atul Washliyah Aceh untuk lima tahun ke depan. Ridwan Nurdin menggantikan ketua demisioner, Prof Dr Farid Wadji Ibrahim MA, yang meninggal di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (14/8/2021).

Ridwan terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- 9 Al Jami'tul Washliyah Aceh di Gedung LPTQ Dinas Syariat Islam Aceh, Minggu (15/8/2021) dini hari. Muswil tersebut dimulai dari pukul 20.30 WIB dan berkahir pukul 01.30 WIB. Sidang muswil dipimpin Usamah El Madny, Qamaruzzaman Hagny dan Adnin Salam.

Muswil Al Washliyah dilaksanakan di tengah duka cita yang mendalam seluruh keluarga besar Al Washliyah karena meninggalnya Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA. Selain itu muswil juga digelar di tengah pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan sehingga muswil digelar secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat.

Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis SH MM dalam sambutannya meminta kepada seluruh Washliyin untuk membesarkan organisasi dari tingkat gampong dan pelosok hingga perkotaan.

Sehingga kiprah organisasi ini yang menitik beratkan aktivitasnya pada tiga hal yaitu pendidikan, dakwah dan sosial dapat dirasakan manfaatnya di seluruh lapisan masyarakat. "Seluruh Washliyin juga dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19," kata KH Masyhuril.

Dalam rangka kunjungan kerja ke Aceh pengurus besar juga turut bersilaturrahim dengan Pemerintah Aceh, bertemu MPU Aceh, menjadi khatib di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan memberi tausyiah Subuh BBC di Masjid Al Abrar Lamdingin Banda Aceh.

Sekedar informasi, sosok DR Ridwan Nurdin  sehari-hari sebagai tokoh pendidik (dosen) sebelumnya menjabat sebagai Wakil ketua Al Jamiatul Washliyah Aceh.

Ia pernah menjadi Wakil Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum dan Kepala Pusat Standar Mutu Akademik  UIN Ar Raniry.

Lulusan program Magister Universitas Antar Bangsa Kuala Lumpur dan tamatan Program Doktor bidang Keuangan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berkomitmen membesarkan Al Jam'iyatul Washliyah dan besinergi dengan pemerintah agar keberaadaan organisasi ini bermanfaat bagi warga Aceh.

Adnin Ketua GPA Aceh

Selain memilih ketua wilayah, di tempat yang sama juga berlangsung muswil V Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Aceh periode 2021-2026. Dalam muswil itu, Adnin A Salam terpilih secara aklamasi setelah calon lain, Ridwan mengundurkan diri dari pencalonan.

Adnin ditetapkan sebagai ketua menggantikan Irhamna Yusra Mus yang sebelumnya menggantikan almarhum Haris Abdaly pada periode berjalan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 persen Pengurus Daerah GPA dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. 

Selama ini, Adnin A Salam menjabat Sekretaris PW GPA Aceh periode 2016-2021. Saat ini ia juga menduduki posisi Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved