Breaking News:

Wali Kota Banda Aceh Irup Penurunan Bendera, Berjalan Lancar dan Sukses, Apresiasi untuk Paskibra

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera Merah Putih pada HUT ke-76 RI

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut Bendera Merah Putih dari anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh, saat Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di lapangan Kantor Gubernur, Banda Aceh, Selasa 17 Agustus 2021. 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera Merah Putih pada HUT ke-76 RI, Selasa 17 Agustus 2021 sore, di lapangan Kantor Gubernur, di Banda Aceh. Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Armed Suryadi dan Perwira Upacara Mayor Cpl M Irfan ZK Tanjung.

Upacara penurunan bendera HUT RI di kantor Gubernur turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, Kajari Edi Ermawan, para pejabat utama Polda Aceh, dan para pejabat jajaran Pemerintah Aceh.

Upacara penurunan bendera berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pasukan Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar itu berhasil menjalankan tugas dengan baik. Bendera berhasil diturunkan sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung diserahkan kepada Wali Kota Banda Aceh sebagai Inspektur Upacara. Usai upacara, kepada media, Wali Kota mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Aceh yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin upacara penurunan bendera HUT ke-76 RI.

Terkhusus, Aminullah memberikan apresiasi tinggi kepada Paskibra yang sukses menjalankan amanah menurunkan bendera pusaka sore ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Aceh dan jajaran, dan Pangdam IM dan jajaran atas kerja sama yang telah dibangun sehingga kegiatan upacara penurunan bendra HUT RI berlangsung sukses dan lancar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved