Breaking News:

Kesehatan

dr Zaidul Akbar: Ini Jus yang Baik Diminum pada Masa Pandemi, Ada Alpukat hingga Pisang

Minum jus di masa pandemi saat ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain memberikan serat & nutrisi, jus juga dapat membantu menambah imunitas tubuh.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Pixabay.com/Silviarita
Ilustrasi jus buah 

SERAMBINEWS.COM - Konsumsi jus di masa pandemi saat ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain memberikan serat, nutrisi dan kaya vitamin, jus juga dapat membantu menambah imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Satu diantaranya, konsumsi jus yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayuran memiliki banyak manfaat positif untuk menjaga kesehatan.

Hanya saja perlu diingat, jus tersebut murni tanpa ditambahkan gula ataupun bahan pemanis buatan lainnya.

Beberapa jus dari buah, sayuran atau campuran keduanya juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga imunitas di masa pandemi ini sebagaimana dijelaskan dr Zaidul Akbar melalui kanal YouTube-nya.

Dia menyarankan untuk mengonsumsi jus kombinasi antara buah dan sayuran.

Selain itu, jus-jus yang tinggi antioksidan juga baik dikonsumsi di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Baca juga: Manfaat Jus Alpukat untuk Tubuh, Menurunkan Resiko Penyakit Jantung hingga Jaga Diet

"Jus yang biasa saya sarankan yang kombinasi aja, jus jus yang tinggi antioksidan," kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube-nya.

Lantas jus apa saja yang dimaksud?

Dr Zaidul Akbar menyarankan berbagai macam campuran jus yang kaya antioksidan, satu diantaranya jus yang dicampurkan dengan buah kurma.

"Misalkan alpukat campur dengan kurma juga bagus, alpukat campur dengan pisang juga bagus atau kalau ngga buah bit anda campur dengan apel juga bagus," kata dr Zaidul Akbar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved