Breaking News:

Masyarakat Ekonomi Syariah

MES Sebut Praktik Rentenir Masih Jadi Masalah Dalam Penerapan Ekonomi Syariah di Aceh

Pemerintah kabupaten/kota diharapkan bisa menghadirkan perbankan mikro dalam memerangi rentenir di daerah masing-masing...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman bersama pengurus disambut Pemred Serambi, Zainal Arifin M Nur saat melakukan silaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (19/8/2021).  

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Praktik rentenir masih menjadi masalah besar dalam penerapan ekonomi syariah di Aceh.

Pemerintah kabupaten/kota diharapkan bisa menghadirkan perbankan mikro dalam memerangi rentenir di daerah masing-masing.

Hal itu disampaikan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM saat melakukan silaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (19/8/2021).

"Keluhan yang kita dengar selama ini soal mereka (warga) selalu berurusan dengan rentenir. Jadi kalau kita bilang sudah semua (daerah menerapkan ekonomi syariah) ini tidak bisa kita katakan," ucapnya.

Dalam silaturahmi itu, Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh ini didampingi Sekretaris Umum MES, Sugito SE ME bersama pengurus dan panitia pelaksanaan muswil MES Aceh.

Rombongan disambut Pemimpin Redaksi (Pemred) Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, News Manager, M Bukhari Ali, Redaktur Kutaraja, Ibrahim Ajie, Manajer Sirkulasi, Saiful Bahri, Manajer Percetakan Komersil, Firdaus, dan Manager Promosi & EO, M Jafar.

Selain menyampaikan perkembangan penerapan ekonomi syariah di Aceh, dalam pertemuan itu, Aminullah juga menyampaikan agenda pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) MES Aceh pada 25 Agustus mendatang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved