Breaking News:

APBA 2020

Tok! DPRA Tolak Pertanggungjawaban APBA 2020

Pada intinya, Banggar banyak menemukan pelanggaran dalam penggunaan APBA 2020 oleh Pemerintah Aceh....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Anggota DPRA mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRA, Kamis (19/8/2021). Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Badan Anggaran (Banggar) menolak pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Badan Anggaran (Banggar) menolak pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020.

Penolakan itu disampaikan di depan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rapat paripurna di gedung utama DPRA, Kamis (19/8/2021).

"Berdasarkan uraian dan penjelasan di atas, maka dengan ini Badan Anggaran DPR Aceh tidak dapat menyepakati/menyetujui Rancangan Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh Tahun Anggaran 2020," baca Jubir Banggar, Azhar Abdurrahman.

Keputusan itu disampaikan setelah dua Jubir Banggar, Azhar Abdurrahman dan Abdurrahman Ahmad membaca pandangan Banggar setebal 26 halaman terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBA 2020.

Pada intinya, Banggar banyak menemukan pelanggaran dalam penggunaan APBA 2020 oleh Pemerintah Aceh.

Termasuk dalam penggunaan dana otonomi khusus (otsus) yang tidak sesuai aturan perundang-undangan.

Setelah pandangan Banggar disampaikan, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin yang memimpin rapat paripurna menutup sidang tersebut.

Rapat paripurna akan kembali dilaksanakan nanti malam dengan agenda mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap pendapat Banggar Aceh atas pertanggungjawaban APBA 2020.(*)

Anggota DPRA mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRA, Kamis (19/8/2021). SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved