Breaking News:

Berita Langsa

Wali Kota Langsa Lapor Pimpinan Salah Satu LSM ke Polda Aceh, Diduga Cemarkan Nama Baik Dirinya

Namun, Muzammil tanpa menyebut siapa oknum pimpinan LSM itu dan apa yang telah ia sampaikan sehingga diduga sudah mencemari nama baik Wali Kota Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, SSTP, MSP 

Namun, Muzammil tanpa menyebut siapa oknum pimpinan LSM itu dan apa yang telah ia sampaikan sehingga diduga sudah mencemari nama baik Wali Kota Langsa yang akrab disapa Toke Seum itu.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, melaporkan seorang oknum pimpinan salah satu LSM di Langsa ke Polda Aceh

Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik dirinya melalui sejumlah media online.  

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, SSTP, MSP, menyampaikan hal ini secara tertulis kepada Serambinews.com, Kamis, (19/8/21).

Namun, Muzammil tanpa menyebut siapa oknum pimpinan LSM itu dan apa yang telah ia sampaikan sehingga diduga sudah mencemari nama baik Wali Kota Langsa yang akrab disapa Toke Seum itu.

"Pak Wali telah melaporkan oknum tersebut kepada pihak yang berwajib karena ini jelas fitnah. Kami minta masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar tersebut.

Hal ini sangat bertentangan dengan visi misi kepemimpinan UMARA (Usman Abdullah - Marzuki Hamid) yang sangat mengedepankan syariat Islam, yaitu membangun Kota Langsa menjadi Kota Jasa yang berperadaban dan Islami," kata Muzammil.

Baca juga: Bukan Cuma UAH, Roy Suryo Juga Laporkan Eko Kuntadhi ke Polisi Terkait Pencemaran Nama Baik

Baca juga: Anton Sumarno Lapor Balik Zahraini ke Polisi, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik Dalam Kasus Vina

Baca juga: Anggota DPRK Langsa Laporkan Oknum IR Wartawan ke Polisi, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Muzammil mengatakan Pemko Langsa melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, membantah tudingan terhadap Wali Kota Langsa yang dilontarkan oknum pimpinan LSM itu. 

Menurut Muzammil, kabar tersebut merupakan fitnah keji yang dilontarkan Wali Kota Langsa.

Bahkan, katanya, tudingan itu telah mencemarkan nama baik Wali Kota, keluarga, dan Pemko Langsa, sehingga Wali Kota Langsa sudah melaporkan yang bersangkutan ke Polda Aceh atas dugaan pencemaran nama baik

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Langsa, Dewi Nursanti, SH, MH, mengharapkan laporan Wali Kota Langsa kepada pihak berwajib agar dapat diproses sesuai ketentuan yang berlaku di Indonesia. 

"Harapan kami penegak hukum dapat segera memproses laporan sesuai ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku.

Dengan demikian bisa menimbulkan efek jera agar tidak menuduh/menfitnah orang lain, sehingga mencemarkan nama baiknya," imbuh Dewi. (*)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved