Breaking News:

Video

VIDEO Live Update - Polisi Tangkap Lima Pembunuh Gajah di Aceh Timur, Seorang Lagi DPO

Pelaku itu terdiri atas dua warga Aceh yaitu JN dan EM, serta tiga warga Jawa Barat yakni SN, JF, dan RN.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, IDI - Polres Aceh Timur berhasil menangkap lima pelaku pembunuh gajah yang ditemukan mati tanpa kepala, di areal perkebunan PT Bumi Flora, Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, pada Minggu (11/7/2021) lalu.

Pelaku itu terdiri atas dua warga Aceh yaitu JN dan EM, serta tiga warga Jawa Barat yakni SN, JF, dan RN.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Kamis (19/8/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, Kajari Aceh Timur, Semeru SH, Kepala BKSDA Aceh, Agus Rianto, perwakilan Dandim 0104/Aceh Timur, serta Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Dwi Arys Purwoko.

Kapolres menjelaskan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres pertama kali menangkap JN, pelaku utama yang membunuh gajah dengan cara diracun lalu dipotong kepala dan diambil gadingnya.

JN ditangkap di rumah temannya kawasan Desa Beruru, Kecamatan Peudada, Bireuen, pada 10 Agustus 2021.

JN mengaku sejak 2017 sudah 5 kali berusaha meracuni gajah. Tapi, hanya dua kali yang berhasil termasuk gajah yang dipotong kepala untuk diambil gadingnya pada 11 Juli Lalu.

JN juga mengaku, ia mengaku membunuh gajah tersebut bersama temannya IS yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

JN menjelaskan, ia dan IS awalnya melempar buah kwini yang sudah ditaruh racun ke kawanan gajah, pada 9 Juli 2021 pukul 18.00 WIB.

Dua jam kemudian, mereka mengecek dan melihat seekor gajah sudah tergeletak di tanah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved