Breaking News:

Besok, Empat Rohingya Dipindahkan ke Makassar

Empat warga Rohingya yang masih menempati gedung BLK di kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua

Editor: hasyim
Foto IST
Pengungsi Rohingya dari Lhokseumawe saat tiba di Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/6/2021). 

LHOKSEUMAWE - Empat warga Rohingya yang masih menempati gedung BLK di kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (24/8/2021) besok akan dipindahkan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Pengungsi Rohingya Lhokseumawe, Marzuki, kepada Serambi, Minggu 922/8/2021), mengatakan, keempat Rohingya itu dipindahkan ke Makassar atas permintaan sendiri karena di sana ada keluarga mereka. Sedangkan yang lain, menurutnya, sudah dipindahkan ke Medan, Sumatera Utara.

Saat ini, sambung Marzuki, pihaknya sedang melakukan persiapan pemindahan mereka. "Dari empat Rohingya itu, tiga orang sudah divaksin. Sedangkan satu orang lagi belum bisa divaksin karena faktor kesehatan," katanya.

Pada Senin (23/8/2021) hari ini, tambah Marzuki, mereka akan dicek kesehatan sekaligus rapid tes antigen. "Sedangkan pada hari Selasa langsung berangkat dari Lhokseumawe menuju Medan. Di Medan, mereka diinapkan satu malam untuk mengikuti tes PCR. Baru pada tanggal 26 Agustus 2021, warga Rohingya tersebut diberangkatkan dari Medan menuju Makassar," jelasnya.

Pada bagian lain, Marzuki menyebutkan , pemindahkan Rohingya ke Medan sudah selesai dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama pada 25 Maret 2021 sebanyak 36 orang, tahap kedua pada 29 April 2021 sebanyak 45 orang, dan tahap ketiga pada 17 Juni 2021 sebanyak 12 orang. (bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved