Breaking News:

Bayar Zakat

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Minta ASN Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah

“Kepada Baitul Mal kami berharap dapat memberikan edukasi agar semua komponen masyarakat berkeinginan membayar zakatnya...

Penulis: Taufik Zass | Editor: Eddy Fitriadi
Foto IST
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. Bupati Aceh Selatan meminta semua lapisan masyarakat terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Aceh Selatan untuk senantiasa membayar zakat, infaq, dan sedekah (ZIS). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengimbau kepada semua lapisan masyarakat terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Aceh Selatan untuk senantiasa membayar Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) sesuai peraturan yang berlaku.

Sebab, melalui dana zakat tersebut dapat meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

“Kepada Baitul Mal kami berharap dapat memberikan edukasi agar semua komponen masyarakat berkeinginan membayar zakatnya secara berkala, dengan demikian Insya Allah dana yang terkumpul dan dapat disalurkan kepada mustahik dapat meningkat dari tahun ke tahun,” pesan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada acara penetapan Mustahik penerima Rehab Rumah Fakir Miskin di Rumoh Agam Tapaktuan, Senin (23/8/2021). 

Kepada amil zakat di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, Bupati Tgk Amran juga berpesan agar terus berupaya menggali potensi-potensi sumber zakat sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan atas kontribusinya mengentaskan kemiskinan melalui program rehab rumah bagi fakir miskin dari dana zakat yang dikelola Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan,” papar Tgk Amran

Dijelaskan Bupati Aceh Selatan, atas dasar hasil verifikasi faktual yang dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh pihak terkait dengan mengacu kepada mekanisme yang berlaku saat ini, Pemkab Aceh Selatan melalui Baitul Mal telah menetapkan mustahik penerima bantuan rehab rumah fakir miskin yang telah dilakukan verifikasi faktual untuk memastikan kriteria dan syarat sesuai dengan ketentuan.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pengentasan kemiskinan dalam bentuk kerja sama dengan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan serta dinas dan instansi terkait lainnya terus berkomitmen untuk membangun rumah layak huni maupun rehab rumah bagi fakir miskin atau masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Tgk Amran.

Oleh karena itu, Bupati Aceh Selatan mengajak masyarakat selaku muzakki untuk membayar Zakat, Infaq dan Sedekah secara periodik.

Sebab dengan ZIS tersebut kita bisa membantu masyarakat yang kurang beruntung, dimana mereka sangat membutuhkan uluran tangan para muzakki, sebagaimana amanah Rasulullah SAW.

Kepada mustahik penerima bantuan rehab rumah fakir miskin, Bupati berharap dapat memanfaatkan bantuan rehab rumah fakir miskin tersebut dengan sebaik-baiknya bersama keluarga.

“Dengan semakin banyaknya muzakki yang menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, maka akan semakin banyak pula warga fakir miskin yang bisa kita bantu. Semua dana zakat yang terkumpul dapat dikelola secara amanah dan disalurkan secara transparan,” pungkas Tgk Amran.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved