Breaking News:

LKS Tingkat Aceh

Alumnus Unaya Latih Siswi SMK Teunom dalam Lomba Fashion Teknologi Tingkat Provinsi Aceh

“Saya diundang oleh kepala sekolah SMK N 1 Teunom untuk melatih dan membimbing siswa-siswi di sana yang akan ikut lomba kejuruan siswa tingkat....

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Eddy Fitriadi
Alumnus Unaya Latih Siswi SMK Teunom dalam Lomba Fashion Teknologi Tingkat Provinsi Aceh
For Serambinews.com
Logo Unaya. Alumnus Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh melatih siswi SMK Negeri 1 Teunom dalam rangka mengikuti Lomba Kejuruan Siswa (LKS) bidang Fashion Teknologi tingkat Provinsi Aceh.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Alumnus Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh melatih siswi SMK Negeri 1 Teunom dalam rangka mengikuti Lomba Kejuruan Siswa (LKS) bidang Fashion Teknologi tingkat Provinsi Aceh.

Alumni Unaya tersebut, Maryam, diundang Kepala SMKN 1 Teunom sebagai pelatih LKS serta memberi bimbingan kepada siswa-siswi SMK tersebut agar melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dan terus mengembangkan bakat dan keterampilannya.

“Saya diundang oleh kepala sekolah SMK N 1 Teunom untuk melatih dan membimbing siswa-siswi di sana yang akan ikut lomba kejuruan siswa tingkat Provinsi Aceh khususnya dalam bidang fashion teknologi,” kata Maryam, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu di Laboratorium Tata Busana SMK Negeri 1 Teunom tersebut diikuti oleh siswi dari jurusan tata busana SMK tersebut.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Teunom, Syaribuddin, dalam laman akun media sosialnya menjelaskan Maryam diundang karena pernah menjuarai LKS tingkat Provinsi Aceh dalam bidang fashion teknologi dan anggota fashion IFC Banda Aceh.

Maryam diharapkan dapat membina, memberikan motivasi, ilmu, dan lain-lain kepada siswi yang akan berlomba di ajang LKS tingkat Provinsi Aceh dalam bidang fashion teknologi yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2021.

Sementara Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Abulyatama, Riki Musriandi SPd I MPd menjelaskan Maryam merupakan satu di antara mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Abulyatama yang memperoleh beasiswa Bidikmisi atau lebih dikenal dengan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) selama kuliahnya.

“Ia adalah salah satu mahasiswa kita yang memperoleh beasiswa KIP di Unaya dan khususnya di FKIP kita prioritaskan beasiswa KIP ini bagi mahasiswa yang punya minat tinggi, dan memang berkeinginan untuk kuliah namun terkendala biaya,” terang Riki. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved