Breaking News:

Petani Aceh Besar

Anggota DPR RI Irmawan Semangati Petani Aceh Besar dan Beri Bantuan Hand Sprayer Elektrik 

"Hanya satu sektor yaitu pertanian yang masih bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini,”

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
Foto IST
Anggota DPR RI, Irmawan menyerahkan bantuan hand sprayer elektrik bagi kelompok tani di Aceh Besar di BPP Samahani Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (23/8/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota DPR RI, Irmawan memberikan semangat kepada petani Aceh Besar dalam kegiatan bimbingan teknis bagi petani di BPP Samahani Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (23/8/2021). 

Ia mengungkapkan salah satu sumber perekonomian bangsa Indonesia ini adalah sektor pertanian. "Tanpa sektor pertanian negara kita ini akan luluh lantak," kata anggota Komisi IV DPR RI ini.

Apalagi sekarang ini sedang dilanda pandemi, semua ekonomi di dunia hancur, baik itu sektor perdagangan, sektor pariwisata, kecuali pertanian.

"Hanya satu sektor yaitu pertanian yang masih bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini,” beber Irmawan yang saat ini menjabat Ketua DPW PKB Aceh.

Karena itu, lanjut Irmawan, sektor pertanian adalah salah satu sektor yang paling penting. "Sudah seharusnya pemerintah pusat, dan daerah membangun secara maksimal sektor pertanian dari hulu sampai hilir," harapnya.

Pada kegiatan itu, Ir Mustaghfirin, perwakilan Balai Besar Peramalan Organisme Penggangu Tumbuhan (BBPOPT) Kementerian Pertanian RI mengatakan tujuan kegiatan penyuluhan ini pada akhirnya untuk mengurangi angka impor kebutuhan pangan di Indonesia.

“Pengelolaan benih tanaman pangan sebagai faktor penentu ketersediaan pangan, penggunaan benih bersertifikat, produksi pangan memenuhi standar kesehatan WHO,” ujarnya.

Di akhir kegiatan itu, Anggota DPR RI Irmawan menyerahkan bantuan hand sprayer elektrik bagi Kelompok Makmue Beusaree dari Desa Cot Lamee, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar, yang diterima ketua kelompok Nurbayani.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved