Breaking News:

Perampokan di Langsa

Perampokan di Langsa, Pelaku Manfaatkan Situasi Begini Hingga Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa masih menyelidiki kasus perampokan atau pencurian dengan pemberatan (curat) di langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ruko milik korban perampokan di Jalan A Yani Langsa hingga hari ini, Selasa (24/8/2021) tutup 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hingga saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa masih menyelidiki kasus perampokan atau pencurian dengan pemberatan (curat) yang menimpa salah satu agen BRILink di Kota Langsa.

Pada saat kejadian, Minggu (22/8/2021) malam, suasana area ruko (Toko Jakarta) milik korban, Amin, di Jalan A Yani Langsa, Gampong Paya Bujok Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota itu sudah sepi.

Pasalnya sejak berapa hari terakhir ini sudah diterapkannya jam malam (pukul 22.00 WIB wajib tutup) menyusul meningkatnya kasus covid-19 dan naiknya status daerah ini menjadi Zona Merah. 

Tidak seperti biasanya sebelum penerapan jam malam, area ruko korban merupakan salah satu daerah ramai aktivitas perdagangan, karena hampir semua ruko daerah itu buka hingga pukul 23.00 WIB - 24.00 WIB. 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusanto, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK, Selasa (24/8/2021), menyebutkan secara singkat insiden pencurian dengan pemberatan (curat) menimpa pedagang kue dan agen BRILink ini.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pemilik Toko di Langsa Dirampok, Puluhan Juta Rupiah Raib, Korban Melawan 2 Pelaku

Awalnya sekitar pukul 22.30 WIB Minggu (22/8/2021) itu, jelas Kasat Reskrim, pelaku menggedor pintu yang sudah ditutup, lalu pelaku masuk dengan membawa pisau. 

Akibat kejadian itu, barang yang berhasil diambil  pelaku adalah 1 unit server CCTV, 2 unit Hp merek xiaomi, 1 tas selempang warna coklat berisikan buku-buku agenda berisi mobile banking.

Kemudian uang tunai Rp 60 juta sampai 70 juta. Kerugian dialami korban diperkirakan sekitar Rp 75.000.000.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan kasus curat ini dan anggota masih di lapangan. Korban Amin sudah melaporkan kasus ini kepada pihak Kepolisian, Senin (23/8/2021)," tutup AKP Arief.  

Pelaku Juga Bawa Kabur Reciever CCTV

Sebelumnya dilaporkan, pelaku perampokan salah satu pedagang penjualan kue dan makanan ringan lainnya (Toko Jakarta) di Jalan A Yani Kota Langsa, sempat merusak dan membawa kabur receiver CCTV ruko korban. 

Informasi terbaru yang berhasil dihimpun Serambinews.com, supaya ciri-ciri pelaku tidak mudah dikenali atau terlacak oleh aparat berwajib.

Baca juga: Korban Perampokan di Langsa Juga Terdaftar Sebagai Agen BRLink 

Ternyata selain menguras uang korban sekitar Rp 70 juta, pelaku juga merusak dan membawa kabur receiver CCTV (Closed Circuit Television) di ruko korban.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved