Breaking News:

Invest In Aceh

Gubernur Nova Janji Gelar Karpet Merah untuk Pengusaha yang Investasi di Aceh

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT akan menggelar karpet merah kepada pengusaha yang akan berinvestasi di Aceh.....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai diskusi dengan beberapa pengusaha nasional bertempat di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Agustus 2021 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT akan menggelar karpet merah kepada pengusaha yang akan berinvestasi di Aceh.

Ia menjamin tidak ada pungli dan gangguan keamanan. "Kami dari Pemerintah Aceh akan gelar karpet merah khusus untuk para investor yang ingin berinvestasi di Aceh, tidak ada pungli saya jamin, dan tidak ada yang mengganggu saya jamin.

Alhasil rakyat Aceh pendapatannya naik akibat lapangan kerja baru, dan angka kemiskinan bisa turun, itu yang kami inginkan," kata Nova Iriansyah dalam diskusi diskusi dengan beberapa pengusaha nasional  di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Jakarta Pusat, Sabtu (28/8/2021).

Pertemuan itu memang membahas terkait peluang investasi di sektor agrobisnis, pertambangan, pengelolaan hutan dan perikanan.

Baca juga: Kemenag Aceh Umumkan Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten/Kota

Dalam diskusi itu, Gubernur Nova didampingi Asisten II Sekda Aceh bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mawardi, Direktur Utama PT Pembangunan Aceh (PEMA) Zubir Sahim, Kadis ESDM Aceh, Ir Mahdinur MM, Komisaris Utama PT PEMA Sulaiman dan beberapa direksi dari perusahaan nasional yang hadir.

Nova mengatakan, Pemerintah Aceh sangat welcome atas segala kerjasama yang dibangun demi pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membuka lapangan kerja yang ada di Aceh.

Dalam pertemuan itu Gubernur menyampaikan Aceh memiliki potensi besar untuk pengembangan bisnis, karena itu potensi investasi masih sangat besar.

"Contohnya lagi di Aceh masih banyak terdapat illegal mining (tambang ilegal), nah, tambang ilegal yang dilakukan oleh rakyat ini saya tidak mau rakyat dikejar-kejar (hukum) terus, kita mau melegalkan dan sedang mengupayakannya.

Sehingga nanti semua happy, produknya dibeli oleh pengusaha, rakyat tidak dikejar-kejar (hukum) lagi dan tidak ada oknum yang mengganggu," ungkap Nova.

Baca juga: Calon Mahasiswa Pascasarjana (S2) Umuslim Bireuen Ikut Tes Wawancara

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved